Bupati dan Wabup Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 Solok Selatan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Vaksinasi untuk kalangan pelajar terus dilakukan di Kab. Solok Selatan. Setelah launching pada Kamis kemarin di SMAN 3 Solok Selatan, hari ini vaksinasi bergulir pelaksanaannya ke SMAN 1 Solok Selatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan di aula sekolah tersebut. Mereka akan melalui tahap ‘screening’ terlebih dahulu, untuk memastikan kondisi kesehatan para siswa. Setelah itu, baru mereka akan disuntik vaksin dosis pertama.

Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, beserta OPD terkait melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel tersebut pada Senin (26/7/2021).

Bupati mengatakan bahwa pemkab akan terus mensosialisasikan program vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat, termasuk di kalangan pelajar, guna mencegah penyebaran covid-19.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran wabah Covid ini. Bahkan obatnya juga belum ditemukan hingga sekarang,” jelasnya

Dengan vaksin kata bupati diharapkan timbulnya imunitas dan daya tahan tubuh dalam melawan virus ini seandainya terpapar, sehingga akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

Kadis Kesehatan Solsel Novirman didampingi Kasi Surveilance Mega Verta Christina menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini akan dilakukan vaksinasi kepada 6453 orang pelajar tingkat SLTA yang berasal dari SMA dan SMK. Sedangkan untuk pelajar MAN masih menunggu data dari pihak terkait.

Di SMAN 1 Solok Selatan sendiri, sejumlah 915 orang pelajar direncanakan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang direncanakan berlangsung hingga keesokan hari, yang akan difasilitasi oleh 5 tim vaksinasi dengan jumlah personil 25 orang tenaga kesehatan.

Sebelumnya, pada Kamis (22/7/2021), sebanyak 858 orang pelajar juga telah menjalani Vaksinasi Covid-19 SMAN 3 Solok Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.