Bupati Eka Putra Bersama Forkopimda Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Forkopimda meninjau dua tempat pelaksanaan Vaksinasi di Hotel Emersia dan Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (10/11).

Bupati Eka Putra sebelumnya juga telah beberapa kali meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Saat melaksanakan vaksinasi, pada umumnya panitia penyelengara senantiasa menyediakan door prize bagi peserta sehingga menumbuhkan semangat masyarakat untuk datang dan divaksin.

Tak hanya itu, peserta vaksin juga diberi pemahaman terkait manfaat vaksin, salah satunya meringankan beban penderita saat terkonfirmasi Covid-19.

Memang, saat ini Pemerintah Tanah Datar sedang gencar-gencar nya melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat luhak nan tuo.

Berdasarkan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat ini warga masyarakat Tanah Datar yang telah di vaksin mencapai 42 persen dan terus diupayakan meningkat setiap harinya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra merespons positif kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya bersama meningkatkan capaian vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zetrianis katakan, pelaksanaan vaksinasi setiap hari dilakukan dibeberapa tempat dan di setiap fasilitas kesehatan, kita informasikan terus ke masyarakat,” ujar Yesrita. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.