Bupati Eka Putra dan Direktur Politeknik Negeri Padang Tandatangani Nota Kesepakatan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaksana kan perjanjian kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang di Gedung Indo Jolito Batusangkar Senin (11/10).

Kerjasama itu dibuktikan dengan ditandatangani nya nota kesepakatan tentang Program Studi Pendidikan Diluar Kampus Utama oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Asisten Pemerintah dan Kesra Suhermen, Kepala OPD terkait Tamah Datar dan jajaran Akademik Politeknik Negeri Padang.

Bupati Eka Putra, atas nama Pimpinan Daerah ucapkan terimakasih kepada Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) beserta jajarannya, Kepala OPD dan Tim Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDU) PNP.

Eka Putra jelaskan, kita patut bangga, karena dengan adanya PSDKU PNP di Tanah Datar akan terwujud sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Melalui MoU ini pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Tanah Datar yang sudah dimulai dari tahun 2012 lalu dengan nama Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar dan saat ini beralih status menjadi PSDKU PNP Padang.

Peningkatan jenjang pendidikan dari D II menjadi D III, semua pihak bisa sama-sama mempromosikan dan mengajak anak kemenakannya untuk kuliah di kampus yang berlokasi di Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo.

Kampus kebanggaan Tanah Datar, untuk itu mari kita promosikan dan ajak anak kemenakan kita kuliah karena pengalaman yang di dapat di Perguruan Tinggi akan mematangkan kepribadian, kata Eka Putra.

Direktur PNP Surfa Yondri sampaikan saat ini jumlah mahasiswa di PSDU PNP di Lintau sebanyak 51 orang terdiri dari 29 orang mahasiswa Teknik Informasi dan 22 orang mahasiswa Teknik Sipil yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi.

Dengan telah di tandatangani MoU ini kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen dari Pemerintah Tanah Datar yang telah mendukung Kegiatan politeknik. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.