Bupati Eka Putra: Pengadaan Tanah Guna Pelebaran Jalan Simpang Baso – Piladang Tidak Ada Masalah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Barulak Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kamis (14/10).

Terima kasih tersebut disampaikan Bupati di Mesjid Tagwa Nagari Barulak, terkait dengan masyarakat yang telah hibahkan tanahnya untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso–Piladang.

Bupati Eka Putra jelaskan, kalau kita dengan ikhlas menyerahkan tanah untuk kepentingan orang banyak pahalanya akan selalu mengalir dari Allah SWT.

Keikhlasan masyarakat yang tanah ataupun gedungnya terkena imbas rencana pelebaran jalan ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Datar.

Baca Juga:  Pemkab Tanah Datar Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata

Ruas jalan Simpang Baso menuju Piladang ini merupakan salah satu dari 11 ruas jalan provinsi yang berada di Tanah Datar, Insya Allah secara bertahap akan perbaiki,” ujar Bupati.

Wali Nagari Barulak M. Dt. Bandaro Bodi mengatakan, pelebaran jalan simpang Baso-Piladang yang akan dilakukan memang sudah menjadi keinginan bersama.

Perbaikan jalan ini tentu akan memberikan dampak baik bagi kita semua, karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat, ujarnya.

Baca Juga:  Mewujudkan Program Unggulan Gedung Baru BLK Batusangkar Diresmikan

Sekretaris Dinas PU PR Fobra Rika dalam sosialisasi menyampai kan, ruas jalan Simpang Baso – Piladang sepanjang 11,14 KM dan masuk wilayah Tanah Datar sepanjang 8,8 KM.

Pengadaan tanah di tahun 2021 akan dilaksanakan sepanjang 2 KM mulai dari batas dengan Kabupaten 50 Kota, tepatnya jorong Lompatan sampai jorong Dalam Nagari yang penganggaran pembangunan fisik dialokasikan Pemprov Sumbar Rp8,4 Milyar.

No More Posts Available.

No more pages to load.