Bupati Hendrajoni : Aparat Harus Layani Masyarakat Dengan Baik

by -
IMG-20200117-WA0058

Semangatnews,Painan -Bupati Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati setempat, Jumat (17/1).

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh, staf ahli, asisten, pejabat eselon III dan staf, bupati mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) sebagai abdi masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“ASN merupakan pelayan masyarakat, jangan sebaliknya ASN yang minta dilayani masyarakat,” katanya.

Dikatakan, fungsi utama ASN  memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di mana pun mereka bertugas.

Selain itu, kata bupati, selaku aparatur juga dituntut mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang berkembang di tengah tengah masyarakat, sehingga dengan demikian setiap persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan tepat.

Menyinggung pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada tahun ini, bupati meminta seluruh ASN tetap menjaga netralitas selama tahapan pilkada berlangsung.

Dalam Pilkada, lanjutnya, ASN harus taat dengan peraturan perundang undangan, baik yang khusus mengatur ASN maupun peraturan tentang pilkada.

” Mari kita bersama sama berpegang teguh dengan peraturan dan  mengedepankan kepentingan daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu,  Bupati menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil keluar sebagai pemenang  penilaian pelaksanaan kearsipan perangkat daerah 2019. masing masing, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Juara I, sementara juara II, diraih oleh RSUD dr. M. Zein Painan, 

peringkat III, diraih oleh Sekretariat Daerah.

Sementara antarkecamatan , juara I, Kantor  Camat IV Jurai, peringkat II, Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, juara III, Kantor Camat Batang Kapas.

Pada saat yang sama  bupati menyerahkan  secara simbolis  kartu anggota perpustakaan daerah, kepada sejumlah kepala dinas.(rel/rnl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.