Bupati Hendrajoni Meresmikan Pemakaian Gedung Paru RSUD M Zein Painan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan Gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr..Muhammad Zein Painan, Senin (15/2). Pada kesempatan itu hadir Plh Sekda, Muskamal, kepala perangkat daerah dan para undangan lainnya.

Bupati Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, keberadaan gedung paru sudah menjadi kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ya, diharapkan dengan adanya gedung paru tersebut akan dapat meringankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pesisir Selatan. Kemudian kepada tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan prima,” katanya.

Disebutkan, pembangunan kesehatan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan. ‘Faktor kesehatan sangat penting dalam rangka menciptakan manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta sumberdaya manusia yang berkualitas.

Sementara Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan dr.Sutarman mengungkapkan, gedung paru dibangun tahun 2020 dengan alokasi anggaran Rp 6,7 miliar lebih.

“Gedung yang dibangun secara representatif itu mulai difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Ya, kita terus melengkapi fasilitas gedung paru. termasuk para tenaga kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” sebutnya.

Ia menyebutkan, kondisi terkini gedung paru di RSUD dr.Muhammad Zein Painan tersebut, setiap lantai sudah terdapat aliran listrik dan setiap ruangan sudah diisi peralatan pelayanan.

Dikatakan lebih lanjut, pembangunan gedung paru sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Rumah sakit terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya membangun gedung paru yang representatif. Diharapkan, masyarakat akan merasa nyaman berada di gedung tersebut,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.