Bupati Lampung Timur Izinkan pesta hajatan di Lampung timur.

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Lampung Timur (Lamtim) 6-maret-2021. Dawam Rahardjo mengeluarkan ketentuan baru tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Salah satu poin dalam instruksi Bupati Nomor 360/71.a/31-SK/lll/2021, itu memperbolehkan masyarakat menggelar pesta hajatan dengan syarat dan aturan yang telah ditentukan.

Syarat itu antara lain, penyelenggara resepsi wajib meminta ijin kepada kepolisian paling lambat dua minggu sebelum pelaksanaan dengan melampirkan rekomendasi dari ketua Satgas Covid -19 dikecamatan.

Penyelenggara siap menerapkan protokol kesehatan melalui surat pernyataan kesiapan melaksanakan 5M – memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Jumlah tamu undangan dalam ruang tertutup paling banyak 50 orang dengan jarak antartamu/kursi minimal satu meter. Dalam ruang terbuka paling banyak 100 orang dengan jarak antar tamu/kursi minimal satu meter, serta dalam surat undangan mencantumkan tamu undangan wajib mengenakan masker.

Dianjurkan para undangan tidak perlu duduk di kursi undangan, tetapi langsung dibagikan nasi kotak/bentuk lain setelah memberikan ucapan selamat (salam tanpa bersentuhan) kepada pihak penyelenggara.

Pintu masuk dan pintu keluar harus dipisah untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Untuk mengantisipasi tamu undangan yang tidak mengenakan masker, penyelenggara wajib menyediakan masker.

Selanjutnya resepsi hanya diperkenankan dilengkapi hiburan organ tunggal secara minimalis. Artinya krue terdiri dari paling banyak lima personil yaitu seorang ranger, seorang MC, dua orang vokalis, dan seorang teknisi dengan menerapkan protokol kesehatan, sedangkan kelompok hiburan kuda lumping, reog ponorogo dan yang sejenis belum diperkenankan.

“Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengatakan instruksi atau surat keputusan tersebut dibuat karena Lampung Timur saat ini zona orange penyebaran Covid-19,” Pungkas (Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.