Bupati Mentawai, Dusun Kautek Desa Taikako 65 KK Belum Nikmati Listrik.

by -

Semangatnews, Sikakap – Dusun Kautek Desa Taikako masih terisolir belum tersambung listrik, 65 Kepala Keluarga (kk) belum nikmati listrik dan jalan yang layak.

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada saat mengunjungi Dusun Kautek Desa Taikako, meninjau lokasi gempa tanggal 2 februari lalu dan berdialog dengan tersilius salah seorang masyarakat disana, Senin lalu (11/2/2019).

Lebih lanjut bupati Yudas juga langsung berdialog dengan warga serta kepala dusun Tersilius namanya Yudas menanyakan soal pembangunan jalan dusun yang sudah hancur dan belum dibangun oleh pemerintah desa melalui anggaran ADD sementara dana pembangunan sudah diberikan kedesa.

Yudas juga menanyakan persoalan listrik hingga hari ini belum tersambung, Kepala dusun Kautek Tersilius mengatakan masalah listrik tidak tersambung di sebabkan tiang yang belum mencukupi

“Yudas langsung memerintahkan camat untk berkordinasi dengan pihak desa dan PLN sisikakap untuk segera membangun jalan dusun dan listrik masyarakat yang berjumlah sekitar 65 kk belum menikmati listrik serta jalan yang layak,” ujarnya.

Bupati Yudas Sabaggalet juga meninjau lokasi gempa di Dusun Kautek Desa Taikako yang didampingi oleh camat asikakap Fran Sakeletuk,kepala desa sikakap Andi Ikhlas, serta beberapa partisan.

Menurut pengakuan salah satu warga ibu Darti saat terjadi gempa sekitar jam 16 dan jam 18, semua warga kepanikan dan berteriak seakan tidak ada lagi harapan hidup, warga karena goncangan gempa sangat kuat disbabkan titik gempa sangat dekat dengan dusun kautek darti mengatakan trauma dengan kejadian gempa beberpa tahun lalu.

hasil kunjungan satu rumah ibadah roboh disebabkan gempa beberapa waktu lalu tanggal, 2 februari 2019 sekitar jam 16 wib, saat ini warga dusun Kautek desa Taikako hanya bisa melaksanakan ibadah apa adanya, untuk sementara waktu ditenda dengan lantai tanah.

Dalam kujungan beliau mengatakan pemerintah daerah akan segera menganggarkan pembangunan rumah ibadah yang hancur karena gempa agar masyarakat bisa melaksakan ibadah ditempat yang aman dan layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.