Bupati Pasbar Tegaskan Larangan Perayaan Valentine Day.

0

Semangatnews, Pasbar – Untuk mencegah perilaku generasi muda dan pelajar yang melanggar nilai-nilai moral dan akhlak yang umumnya terjadi setiap tanggal 14 Februari atau Valentine Day bupati Pasaman Barat (Pasbar), Drs H Syahiran MM mengeluarkan surat larangan kepada seluruh warganya merayakan.

Dalam surat Himbauan dengan Nomor 450/27/Kesra/2019 berisi himbauan kepada seluruh masyarakat Pasbar, agar sama-sama memastikan tidak ada anggota keluarga yang merayakan hari valentine day tetutama umat muslim.

Bupati Syahiran saat di konfirmasi mengatakan peringatan valentin lebih banyak mudhoratnya dari pada manfaat nya, terutama bagi umat Islam perayaan valentine merupakan budaya yang bertentangan. Semoga kita terhindar dari perbuatan yang dibenci Allah dan tidak sesuai norma adat masyarakat.

Syahiran juga meminta kepada seluruh perangkat daerah tetutama camat melalui wali nagari agar menghimbau kepada masyarakat atau seluruh orang tua untuk dapat mengawasi putra-putrinya agar tidak terjebak dan melakukan hal-hal yang melanggar nilai-nilai moral yang dijunjung tinggi masyarakat.

“Kepada tokoh masyarakat dan ninik mamak agar senantiasa ikut memantau dan mejaga cuci kemenakan nya agar tidak ikut merayakannya, lebih baik kita isi dengan kegiatan yang positif seperti bermuhasabah dan i’tikaf agar kita semua bisa terhindar dari hal yang tidak bermanfaat,” ungkapnya.(tn mudo)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.