Bupati Pessel Hendrajoni, Tes Swab; Kenapa

by -

Bupati Pessel Hendrajoni,Tes Swab;Kenapa

Semangatnews,Painan,- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dengan kemauan sendiri melakukan tes swab (Polymerase Chain Reaction) di Rumah Sakit M.Zein Painan, Kamis (3/9).

Ia datang ke rumah sakit M.Zein Painan, sekitar pukul 15.00 WIB, langsung menuju gedung bagian belakang yang merupakan tempat pengambilan sampel swab di rumah sakit tersebut.

Kedatangan orang nomor satu di Pesisir Selatan, disambut Direktur RSUD M. Zein Painan diwakili Kabid Pelayanan dr. Riyantis dan petugas labor.

Pelaksanaan tes swab dilakukan Hendrajoni, selain untuk mendeteksi kemungkinan terserang virus covid 19 juga merupakan salah satu persyaratan yang harus dilalui sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi persyaratan calon bupati periode tahun 2021-2024.

” Alhamdulillah pelaksanan tes swab berjalan lancar, sekarang tinggal menunggu hasil pemeriksaan di labor Unand,” kata Bupati Hendrajoni, usai pengambilan sampel swabnya.

Dikatakan, sebelumnya dirinya juga sudah pernah melaksanakan tes swab untuk memastikan kalau dirinya tidak tertular virus covid 19. Dari pelaksanaan tes swab sebelumnya hasilnya selalu negatif dan diharapkan hasil tes kali ini juga negatif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, menghimbau kepada masyarakat terutama yang pernah kontak dengan pasien positif atau kembali dari daerah zona merah agar bersedia untuk menjalani tes swab.

Imbauan yang sama juga disampaikan bupati, kepada pejabat yang kembali dari perjalanan dinas di luar Sumatera Barat, agar selalu melalukan tes swab.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam penanganan covid 19, diantaranya, selalu memakai masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.