Bupati Pessel Rusma Tinjau Kebakaran Pasa Kambang, Kerugian Rp 5,8 Miliar

oleh -

“Mari kita waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran,” ujar bupati.

Selain itu, kepada pihak PLN diminta ketegasannya, dalam mengawasi jaringan di rumah masyarakat. ” Jika pemasangan atau sambungan yang tidak sesuai standar harus ditegur,” harapnya.

Berkaitan dengan langkah langkah Pemkab Pesisir Selatan, dalam membantu korban kebakaran, bupati menyampaikan, pemkab akan mendesak pihak perbankan untuk menangguhkan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki utang di bank.

“Kita akan menyurati pihak perbankan untuk meminta penangguhan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki utang di bank,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Resmikan Monumen Karya Urang Awak Yusman di Simalungun

Menyinggung langkah yang akan dilakukan pemerintah dalam penanganan korban kebakaran, bupati berjanji akan membahas bersama instansi terkait, termasuk dengan BAZ Nas, guna membantu warga rumahnya terbakar.

Guna melakukan pemadaman pihak Dinas Satpol PP dan pemadam kebakaran, mengerahkan empat armada pemadam kebakaran, yang berasal dari Pos Tapan, Balai Selasa, Kambang dan Painan.

Baca Juga:  Fauzi Bahar : Agama dan Adat Adalah Benteng Kehidupan Generasi Muda

” Alhamdulillah api berhasil dipadam pukul 1.45 WIB dini hari,” kata Dailipal. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.