Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Painan Timur

by -

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Painan Timur

SEMANGATNEWS.COM-Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melaksanakan kegiatan Safari Ramadan khusus di Masjid Nurul Hidayah Nagari Painan Timur Painan, Rabu (20/04).

Wali Nagari Painan Timur Painan, Hendra Ardison Chandra dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Bupati ke nagarinya itu. 

Pada kesempatan itu Wali Nagari mengusulkan beberapa rencana pembangunan di bidang fisik dan pariwisata yang ada di wilayahnya.

“Besar harapan kami, Bupati dapat memberikan perhatian pada pengembangan objek wisata Air Terjun Timbulun yang menjadi salah satu aset nagari kami ini,” kata Hendra.

Bupati juga menyampaikan beberapa program kegiatan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada saat ini. Rusma menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakatnya, terutama pada sektor kesehatan dan pendidikan.

“Bahkan kami meminta kepada Bank Nagari untuk mengalokasikan dana CSR-nya untuk bidang pendidikan. Karena pendidikan gratis telah menjadi program prioritas kita pada periode kali ini,” kata Bupati.

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah sebuah konsep tindakan/ kegiatan yang dilakukan pelaku usaha sebagai wujud rasa tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan dimana pelaku usaha itu berada.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Mesjid tersebut sebesar Rp7,5 juta.

“Sektor pariwisata juga menjadi perhatian kita, pada minggu kemarin kami melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno,” kata Rusma.

Pihaknya juga mengusulkan beberapa kegiatan terkait dengan bidang pariwisata ini, salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Timbulun ini.

“Untuk itu kami meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program kita ini,” tutup Bupati. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.