Bupati Rusma Yul Anwar Buka Pertemuan Koordinasi dan Monev Kegiatan Tes Lacak Isolasi Pencegahan Covid 19

oleh -

Disebutkan, pemkab telah melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya pencegahan dan pengendalian wabah Covid 19 melalui 3 strategi utama yaitu peningkatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), meningkatkan kegiatan 3 T (tracing, testing dan treatmen) serta pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr.Satria Wibawa mengatakan, tujuan dari pertemuan koordinasi dan monev kegiatan tes lacak isolasi pencegahan dan pengendalian Covid 19 itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas surveilans/penanggungjawab tes lacak isolasi di Puskesmas dalam rangka percepatan kegiatan pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi PKS Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

Selanjutnya, terbangunnya koordinasi yang baik pada pelaksanaan kegiatan tes lacak dan isolasi pencegahan dan pengendalian wabah Covid 19. “Pertemuan itu diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari petugas Puskesmas (20 orang), petugas Tracer (10 orang) dan petugas Dinkes, panitia dan narasumber (10 orang),” tuturnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.