Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo Sambangi Gebyar Vaksinasi Di Halaman Dinkes Limapuluh Kota

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sambangi gebyar vaksinasi Covid-19 di halaman Dinkes Kabupaten Lima Puluh Kota pada hari Minggu, 10 Oktober 2021. Turut hadir pada saat itu Kabag OPS Polres Kota Payakumbuh, Kompol Khairil.M dan KBO Binmas Polres Payakumbuh, Ipda Jhon Ardi.

Gebyar vaksinasi ini merupakan kerjasama Dinkes dengan Polres Lima Puluh Kota & Polres Payakumbuh. Pada hari sebelumnya Sabtu (9/10) juga sudah digelar gebyar vaksinasi di Koramil 05 Harau .

Baca Juga:  Debat Salafi - Aswaja, Ini Pesan MUI

Sampai hari Sabtu kemaren (9/10) jumlah yang sudah divaksinasi sebesar 64.641 orang (20.81%) untuk vaksin pertama, dan 27.922 orang (9.00%) untuk vaksin kedua.
Jenis vaksin yang disuntikkan ada Moderna, Coronavax, dan Astra Zeneca dengan vaksinastor terdiri dari 4 tim pada hari Sabtu yg berasal dari Puskesmas Taram, Tanjung Pati, Pakan Rabaa, dan Suliki.

Untuk gebyar vaksin hari ini, Minggu (10/10) tim vaksinator terdiri dari 2 tim yang berasal dari Puskesmas Pakan Rabaa dan Puskesmas Halaban. Satu tim vaksinator terdiri dari 6 orang dengan 1 orang dokter. Vaksinasi dimulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB dengan sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, siswa, dan mahasiswa usia diatas 12 tahun. Untuk usia 12-17 tahun harus ada izin orang tua.

Baca Juga:  Doorprize Sepeda Motor, Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin

Dalam kunjungannya, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerangkan untuk mencapai Herd Immunity salah satu kebijakan yang dilaksanakan adalah dengan turun ke nagari-nagari dan sekolah-sekolah. Sekolah-sekolah yang persentase vaksinasinya masih rendah didata dan dilaksanakan vaksinasi ditempat tersebut. Kemudian juga disiapkan lebih kurang 200 orang vaksinastor dalam rangka mengejar target vaksinasi ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.