Bupati Suhatri Bur Terharu, TMMD ke-110/2021 Bebaskan Salibutan dari Isolasi

oleh -

“Semangat gotong royong yang ada dalam TMMD seyogyanya terus dipelihara oleh masyarakat dan dilanjutkan sebagai modal pembangunan,” kata Kasrem menyampaikan pesan Pangdam I/Bukit Barisan.

TMMD ke-110/Tahun 2021 yang dilaksanakan di Nagari Salibutan ini berhasil meningkatkan nilai fisik berkali lipat sebagai bentuk partisipasi. “Dana bantuan yang diberikan Pemkab Padang Pariaman sebesar Rp1 miliar berhasil diwujudkan dalam bentuk fisik TMMD senilai Rp1,5 miliar,” kata Dansatgas TMMD ke-110/2021 Letkol CZI Titan Jatmiko menggambarkan tingginya nilai partisipasi prajurit TNI dan masyarakat.

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Delapan Orang

Menurut Titan Jatmiko yang juga Dandim 0308 Padang Pariaman ini, hasil sasaran fisik TMMD Alhamdullah bisa tercapai 100 persen yaitu pembukaan jalan baru sepanjang 2,5 Km, gorong-gorong 3 titik, jembatan plat 3 buah, pembuatan MCK Mushalla Al Ikhlas, dan pembangunan 5 unit RTLH bantuan dari BAZ Sumbar.

Selain itu, selama satu bulan pelaksanaan TMMD ke-110, juga ada beberapa sasaran tambahan seperti pembangunan Tugu TMMD ke-110/2021 dan sasaran non-fisik berupa penyuluhan pertanian, perkebunan, agama, penyuluhan narkoba, stunting, kewaspadaan bencana alam, dan pencegahan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Tiga Orang Dua Diantaranya Meninggal Dunia

Sementara itu Kadis PMD Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM memberikan apresiasi terhadap TMMD ke-110 di Nagari Salibutan Kabupaten Padang Pariaman ini. Selain berhasil menyelesaikan sasaran fisik dan non-fisik tuntas 100 persen, hasil nyatanya adalah membebaskan tiga jorong di Nagari Salibutan dari isolasi. Kondisi ini pasti akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat nantinya.