Bupati Sutan Riska Ingatkan OPD yang Belum Produktif dan Profesional Silahkan Mundur

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Pidato Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kali ini agak berbeda dengan pidato-pidato sebelumnya. Pidato beliau saat apel gabungan, Senin (13/6) meminta kepala OPD beserta pihak terkait yang masih santai dan belum optimal bekerja, kurang produktif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya lebih baik mengundurkan diri.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu menilai, sampai hari ini masih banyak Kepala OPD yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Buktinya, hingga pertengahan tahun ini masih banyak target kinerja yang belum dapat direalisasikan.

“Jika bapak ibu memang tidak dapat bekerjasama, silakan mundur dari jabatan yang saat ini bapak dan ibu pegang. Masih banyak orang yang antri untuk berada di posisi itu”, Tekan Sutan Riska

Bupati juga menekankan agar Kepala OPD dapat menerjemahkan visi dan misinya selaku kepala daerah ke dalam program dan kegiatan.

“Saya akan cek ke masing-masing OPD program apa saja yang sudah berjalan dan belum dikerjakan. Selain itu saya minta kinerja yang saya targetkan sebelum bapak ibu menjabat agar dapat direalisasikan,” katanya lagi.

Bupati menerangkan, empat bulan lalu mewajibkan setiap OPD untuk membina minimal empat UMKM, namun hingga saat ini belum menerima laporan sejauhmana progresnya.

“Apakah sudah ditindaklanjuti atau didiamkan begitu saja?”, tanya bupati.

Sutan Riska menguraikan, saat ini Ia butuh ASN yang dapat bekerjasama, baik dengan dirinya selaku Kepala Daerah, maupun dengan seluruh Kepala OPD dan ASN lainnya.

Oleh karena itu, Sutan Riska mengajak ASN untuk saling membangun komunikasi yang baik, agar ada hasil yang maksimal nantinya.

Selain itu, bupati dua periode itu meminta ASN bekerja dengan memperhatikan norma kepatutan dan tata krama selaku abdi negara.

“Harus ada tanggung jawab dari bapak ibu sebagai ASN. Jangan bersifat apatis atau tidak mau tahu dengan daerah ini”, tegasnya

Bupati mengingatkan, kedepan dirinya terus memantau kinerja para ASN dalam rangka evaluasi, sejauhmana para ASN tersebut mampu bekerja sama dengan dirinya dalam memajukan Dharmasraya.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.