Bupati Tanah Datar Eka Putra Lepas Pertukaran Mahasiswa Keluar Negeri

by -

SEMANGATNEWS.COM – Keberangkatan pertukaran Mahasiswa Internasional keluar Negeri dilepas Bupati Tanah Datar di Indo Jolito Batusangkar Rabu (28/07).

Pelepasan keberangkatan itu dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kadis Parpora diwakili Kabid Pemuda, Kabag Humas & Protokol Setda Tanah Datar Yusrizal.

Pertukaran pelajar ,tersebut akan berlangsung selama satu semester lebih kurang 6 bulan ke Universitas Alabama Negara Bagian United Stated Of Amerika (USA).

Honey Yahdillah (Hany) salah satu dari 5 (lima) orang mahasiswa diseluruh Indonesia yang terpilih dalam program pertukaran Mahasiswa Internasional.

Hany adalah salah seorang Mahasiswi semester VII dari Fakultas Kesmas Jurusan Gizi UNAND Padang asal Kabupaten Tanah Datar.

Sementara 4 (empat) orang mahasiswa lainnya berasal dari Kalimantan 1 orang, Sulawesi 2 Orang dan dari Maluku 1 orang.

Hany adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan suami isteri Simon dan Ivenny Hakim yang berdomisili di Malana Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.

Mahasiswi dengan panggilan Hany ini mendapatkan kesempatan berharga sekaligus langka untuk menimba ilmu selama 1 (satu) semester di Universitas Alabama Negara bagian United States Of Amerika (USA).

Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar saat melepas keberangkatan Hany berpesan agar selama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam pergaulan.

Sebelum berangkat Hany harus terlebih dahulu mempelajari semuanya tentang Alabama mulai dari hal-hal umum sampai hal yang sekecil-kecilnya.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.