Bupati Tanah Datar Menjawab Tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Jawaban Bupati Tanah Datar atas pandangan umum Fraksi terhadap nota penjelasan Ranperda pertangungjawaban APBD Tahun 2020, Jum’at (11/6).

Jawaban tersebut dibacakan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian
dalam sidang pleno di aula DPRD secara Virtual. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Saidani didampingi Wakil Ketua Anton Yondra.

Wakil Bupati Richi Aprian Menjelaskan pengunaan dana dan penanganan Covid-19, realisasi pendapatan daerah, target pencapaian pajak hingga upaya OPD dalam meningkatkan PAD Tanah Datar.

Begitu juga tentang realisasi pendapatan daerah tahun anggaran 2020, pendapatan di tahun tersebut sebesar 98,49 % adalah upaya maksimal yang dilakukan pemerintah daerah.

Dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah daerah akan selalu berupaya menggali seluruh potensi sehingga dapat mengoptimalkannya.

Begitu juga tentang kelanjutan pembangunan RSUD M. Ali Hanafiah, di tahun 2020 dan 2021 diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, belum terealisasi karena sesuatu hal.

Terkait silpa tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 70. 626. 188. 972, 93 sebagian besar bersumber dari sisa dana yang bersifat non fisik, dana BOS, dana BLUD dan dana DID.

Untuk diketahui Secara umum seluruh program kegiatan dilaksanakan melalui kajian yang menyeluruh dan komprehensif sesuai dengan peraturan.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.