Cara Buka Rekening Blu BCA, Bank Digital yang Punya Beragam Keunggulan

by -
Cara Buka Rekening Blu BCA, Bank Digital yang Punya Beragam Keunggulan
Cara Buka Rekening Blu BCA, Bank Digital yang Punya Beragam Keunggulan. (Foto: Youtube blu by BCA Digital)

SEMANGATNEWS.COM – Bank digital Blu telah resmi meluncur. Blu merupakan anak perusahaan oleh PT Bank Central Asia Tbk, yakni Bank Digital BCA.

Ada beragam keunggulan pada fitur blu. Salah satunya, nasabah bisa membuka sub rekening.

Dengan begitu, nasabah akan mudah memisahkan uang pada rekening blu. Tentunya sangat membantu dalam mengatur pengeluaran Anda.

Untuk membuat rekening blu juga cukup mudah. Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank. Cukup melalui HP saja. Baca juga: Bagaimana Cara Membuka Rekening Bank Digital? Berikut Cara Membuka Rekening Digibank

Berikut cara membuka rekening blu BCA:

1. Download aplikasi ‘blu by BCA Digital’ di Playstore atau App Store.

2. Setelah aplikasi terbuka, masukkan nomor handphone (HP) Anda.

3. Masukkan email Anda.

4. Buat password. Pastikan password mudah untuk Anda ingat.

5. Siapkan dokumen diri Anda, seperti KTP.

6. Unggah foto KTP Anda.

7. Setelah itu, lakukan proses pengenalan wajah.

8. Berikutnya, isi data diri Anda, mulai dari domisili hingga pekerjaan.

9. Tahap selanjutnya, Anda akan kenalan dengan haloblu.

10. Selamat! Rekening blu Anda telah jadi.

Keunggulan Bank Digital Blu

Bank digital blu telah menyiapkan sejumlah fitur unggulannya. Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh blu ialah bluSaving. Fitur ini memungkinkan nasabah memiliki 10 sub rekening dalam satu rekening tabungan.

“Nasabah dapat memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhannya,” kata Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, blu juga memiliki fitur bluGether, yakni tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memfasilitasi nasabah membuka deposito dengan metode top up.

“Kepuasan nasabah merupakan fokus utama kami dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang kami sajikan. Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja,” tutur Lanny.

Selain itu, untuk memperkuat ekosistem digital, BCA Digital menggandeng e-commerce Blibli yang akan menjadi partner ekslusif blu. Baca juga: Bagaimana Cara Membuka Rekening Bank Digital? Berikut Cara Membuka Rekening Bank Jago

Melalui integrasi antara tersebut, pelanggan Blibli bisa melakukan transaksi secara langsung di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Pelanggan Blibli juga dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7.

Selama periode peluncuran, akan ada promosi khusus bagi nasabah blu di e-commerce tersebut berupa cashback 100 persen ke Blipay sampai dengan Rp 100.000 untuk periode 22-24 Juli 2021 dan 28-31 Juli 2021 bagi pelanggan yang membuka akun baru sebesar Rp 500.000 dan diskon 50 persen untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25-27 Juli 2021. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.