Cara Menggunakan NFC di iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone 11 pro max dan iPhone 12 Pro Max

oleh -
ilistrasi Cara Menggunakan NFC di iPhone/ foto:ist

SEMANGATNEWS.COM – Di bawah ini terdapat cara menggunakan NFC di iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone 11 pro max hingga iPhone 12 Pro Max.

Apa itu NFC?

NFC adalah sebuah fitur yang di hadirkan pada sebuah smartphone yang digunakan untuk melakukan pembayaran digital secara nirkontak.

NFC sendiri merupakan singkatan dari ‘Near Field Communication’ atau bisa juga diartikan sebagai komunikasi medan dekat.

Saat menggunakan Fitur NFC akan membutuhkan dua perangkat yang masing-masing harus saling kompatibel. Satu perangkat bertindak sebagai transmitter dan satu lagi sebagai penangkap sinyal.

Baca Juga:  Logo Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan Format PNG, EPS/CDR, dan PDF untuk Desain, Hingga Panduan Lengkap

Biasanya, fungsi NFC pada Smartphone digunakan sebagai:

  • Transfer Data
  • Sebagai Alat Pembayaran Digital
  • Untuk Mengecek Saldo Kartu E-money dan sejenisnya

Selengkapnya:

Ketahui Manfaat dan Fungsi Fitur NFC di Smartphone, Maksimalkan Penggunaannya

Fitur NFC di iPhone

Seiring dengan banyaknya penggunaan NFC pada iPhone, membuat pihak Apple untuk terus menambahkan fitur ini pada seri selanjutnya seperti pada iPhone 7, iPhone 8, iPhone 10, iPhone 11 pro max hingga iPhone 12 pro max.

Ada dua jenis perangkat yang kompatibel dengan fitur NFC ini, yaitu:

  • Perangkat pasif, seperti kartu uang elektronik
  • Perangkat aktif, yaitu perangkat NFC itu sendiri yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima data

Pada awal keberadaannya, fitur NFC ini hanya bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android kelas mid-range dan flagship saja. Namun seiring berjalan nya waktu, fitur NFC kini sudah bisa digunakan untuk iPhone.

No More Posts Available.

No more pages to load.