Cegah Post Power Syndrome, Pemkab Blitar Bekali ASN Pra Purna

oleh -11 views
IMG-20191205-WA0040

Cegah Post Power Syndrome, Pemkab Blitar Bekali ASN Pra Purna

Semangatnews, Blitar – 165 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Blitar yang akan memasuki purna tugas mengikuti Sosialisasi dan Pembekalan Pra Purna Calon Pensiunan ASN Bersama Bank Mandiri Taspen, BKPSDM Kabupaten Blitar dan PT. Taspen (Persero), di ruang rapat Candi Penataran (Lantai III) Setda Kabupaten Blitar, Kamis (05/12/2019).

“Kami bekerjasama dengan PT. Taspen cabang Kediri dan Bank Mandiri Taspen cabang Kediri sengaja menggelar sosialisasi dan pembekalan terhadap ASN Kabupaten Blitar yang memasuki purna tugas dan ini kita batasi untuk tahap pertama yakni yang pensiun terhitung mulai 1 Januari 2020 hingga 1 Maret 2020,” kata Sekda Kabupaten Blitar, Drs. Totok Subihandono, M.Si usai membuka sosialisasi.

Sekda Totok mengungkap, tujuan dilaksanakan kegiatan adalah mempersiapkan para ASN yang memasuki purna tugas. Supaya betul-betul siap menghadapi perubahan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti post power syndrome dan sebagainya.

“Untuk itu kita bekerjasama dengan PT. Taspen cabang Kediri dan Bank Mandiri Taspen cabang Kediri memberikan pembakalan dibidang wirausaha dan sebagainya, sehingga para ASN yang terbiasa rutin kerja dan memasuki masa pensiun dikhawatirkan tidak ada kegiatan jadi bingung, untuk itu diberikan pembekalan,” tandas Sekda.

Untuk itu, Sekda Totok berharap kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Bukan berarti lepas dari PNS, lepas dari semua kegiatan. Untuk ini pemerintah berharap, ASN yang pensiun tetap punya aktivitas, baik untuk kepentingan berwirausaha, aktif di masyarakat, maupun kegiatan sosial.

“Meski sudah pensiun, saya berharap tetap melakukan kegiatan baik untuk berwirausaha maupun untuk kegiatan lainya.” Pungkasnya. (don)