Ciptakan Keamanan Jelang Pemilu, Polres Pasaman Barat Tingkatkan Koordinasi.

oleh -

Semangatnews, Pasaman Barat – Jelang Pemilihan Umum 2019, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak agar suasana keamanan yang kondusif terus terjaga

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di Simpang Empat, mengatakan pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, TNI, jajaran Pemkab Pasaman Barat selalu komit dan terus meningkatkan koordinasi dalam rangka upaya sosialisasi kepada masyarakat.

Tidak hanya berkoordinasi antar lembaga Polres Pasbar juga mengajak peserta Pemilu agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak ada gesekan di masyarakat karna beda pilihan.

“Berbeda dalam menentukan pilihan dan dukungan boleh karna itu hak masing-masing ,namun jangan sampai ada gesekan dan kericuhan yang muncul. Mari sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Lebih lauh dikatakan,Pihaknya berencana menggelar apel pasukan bersama pada Maret nanti. Untuk pengamanan mulai dari Polri, TNI, Linmas, Satpol PP, KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya agar bersama-sama berkomitmen untuk keamanan pelaksanaan Pemilu.

Khusus untuk personel Polres untuk pengamanan Pemilu, pihaknya akan menurunkan 440 orang, dari Polda Sumbar 60 orang dan brimob sekitar 30-40 orang.

Personel itu akan bergabung bersama personil Satpol PP, TNI, Linmas, pemadan kebakaran, perhubungan dan lainnya, sebutnya.Pihaknya akan membagi personil untuk mengamankan 1.206 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 kecamatan.Untuk pengamanan per TPS akan disusun sesuai kebutuhan dan jarak atau lokasi pemungutan suara,” katanya.

Untuk daerah khusus karena lokasi terisolir seperti Pulau Panjang Air Bangis, Katiagan Kinali, Sikilang Sungai Aur dan lainnya akan menjadi perhatian serius dalam pengamanan dan akan mendapat perhatian khusus

“Kepada masyarakat diharapkan bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terprovokasi dan diadu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” imbaunya.(Hasby tan mudo)