CJH Padang Panjang Ikuti Bimsik dari Kanwil Kemenag Sumbar

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang ikuti Bimbingan Manasik Haji (Bimsik) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Padang Panjang, Rabu (10/5).

Kasi PHU Kantor Kemenag Padang Panjang, Editiawarman, S.Ag mengatakan, bimsik ini dilaksanakan sejak Senin (8/5) yang diikuti 107 CJH. Mereka telah melaksanakan perekaman biometrik via aplikasi Saudi Visa Bio.

“Seluruh CJH dalam kondisi sehat. Mereka telah menerima bimsik dua hari berturut-turut dari Tim Kesehatan dan Panitia Bimsik,” sebutnya.

Semua CJH, katanya, telah berkomitmen melaporkan dan mendaftarkan obat-obatan yang akan dibawa nantinya kepada petugas kesehatan.

Disebutkannya juga, usia CJH tertua atas nama Chasinah yang berusia 85 tahun usia termuda atas nama Zainab yang berumur 18 tahun.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga menambahkan, seluruh persiapan pelaksanaan keberangkatan CJH telah dilaksanakan secara maksimal.

“Kita berharap dengan paripurnanya persiapan semenjak dari Tanah Air, tercapai hendaknya haji mabrur sesuai dengan yang diinginkan,” ulasnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag menyampaikan, penyelenggaraan operasional haji tahun ini akan dimulai dengan pemberangkatan kloter pertama 25 Mei mendatang dengan tujuan Madinah. Kloter terakhir 22 Juni tujuan Jeddah.

“Untuk pemulangan jemaah haji akan dimulai 4 Juli melalui Jeddah dan pemulangan terakhir 2 Agustus melalui Madinah,” jelasnya.

Helmi juga menyampaikan kuota haji Sumbar tahun ini sebanyak 4.613 jemaah yang akan diberangkatkan dalam 12 kloter. Ditambah empat kloter CJH Bengkulu dan terakhir bergabung dengan kloter Nusantara.

“Sedangkan 107 CJH Kota Padang Panjang akan tergabung dalam kloter lima bersama CJH Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang,” ungkapnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.