Daftar Nama Nama Kucing Islam Lucu Jantan Dan Betina Beserta Artinya

by -
Daftar Nama Nama Kucing Islam Lucu Jantan Dan Betina Beserta Artinya
Daftar Nama Nama Kucing Islam Lucu Jantan Dan Betina Beserta Artinya

SEMANGATNEWS.COM – Tidak salahnya kita memberikan nama yang baik kepada kucing kesayangan kita, baik dengan nama nama islam yang lucu baik untuk kucing jantan ataupun betina, tentu saja dengan arti yang baik juga.

Pemberian nama pada kucing tidak hanya sebagai identitas saja tetapi juga merupakan salah satu cara melatih kucing dan menciptakan hubungan atau bonding antara kamu dengan peliharaan.

Kucing merupakan hewan yang istimewa dalam Islam.

Kisah Nabi Muhammad SAW dan kucing peliharaannya, Muezza banyak menginspirasi pemberian nama kucing dalam Islam.

Berikut Daftar Nama Nama Kucing Islam Lucu Jantan Dan Betina Beserta Artinya

Nama Kucing Islam Lucu Jantan

1. Asad
Asad dalam bahasa Arab memiliki arti singa yang nama kucing jantan ini cocok diberikan untuk jenis ras kucing berbulu panjang, seperti anggora, persia, atau maine coon.

2. Izaan
Kucing peliharaan kamu tergolong tipe yang penurut dengan majikannya? Nah, nama Izaan bisa dipilih karena memiliki arti patuh, disiplin, atau penurut dalam bahasa Arab.

3. Kaia
Kaia merupakan nama kucing jantan yang banyak dipergunakan di Arab, namun sebenarnya berasal dari bahasa Skandinavia yang berarti kemurnian. Cocok untuk kucing berbulu putih bersih, nih.

4. Misha
Misha dalam bahasa Arab memiliki makna cantik dan memiliki penampilan menarik. Selain pada kucing jantan, Misha juga cocok diberikan untuk nama kucing betina.

5. Zahid
Nama Zahid terdengar begitu lugas, sehingga cocok diberikan untuk kucingmu yang disiplin dan selalu sigap dalam kondisi apapun.

6. Abbas
Kucing jantanmu termasuk tipe hewan peliharaan yang keras dan berjiwa petarung? Kalau iya, maka nama Abbas akan sangat cocok untuknya karena berarti “berpenampilan suram”.

7.Jaspar
Jaspar memiliki arti penjaga harta karun, sehingga nama ini cocok untuk kucing yang menyimpan rahasiamu. Wait, emangnya kucing bisa jaga rahasia kita, ya?

8. Adira
Kucing jantanmu terlihat kekar dan selalu memenangkan pertarungan? Coba kasih nama Adira, cocok banget dengan kepribadiannya!

9. Jarrah
Kalau kucing jantanmu adalah sumber kegembiraanmu yang utama, coba beri nama Jarrah yang berarti kapal. Sebagai “kapal”, ia akan membawamu berlayar ke dunia yang menyenangkan!

10. Azzam
Kucingmu suka bertingkah seolah di adalah singa sang raja hutan? Coba kamu beri nama Azzam yang bermakna singa. Biar lebih menghayati, kamu bisa membeli aksesoris yang membuat kucingmu terlihat seperti singa.

11. Hamza
Nama kucing Islam lain yang bisa kamu berikan untuk kucing jantanmu adalah Hamza. Nama ini cocok digunakan untuk kucing yang kuat dan tabah ketika menanti majikannya memberi makanan.

12. Jabbar
Jabbar bermakna kuat dan perkasa, cocok digunakan untuk kucing jantan yang bertubuh besar dan memiliki jiwa petarung yang tinggi.

13. Jamall
Jarang ada kucing jantan yang memiliki sifat tenang dan menggemaskan. Kalau ada, beri dia nama Jamall. Ingat, L-nya dua biar makin gemes.

14. Hamal
Kalau kamu punyanya kucing berawarna putih, coba kasih nama Hamal yang memiliki arti domba. Nama ini juga cocok untuk kucing yang terlihat polos dan tidak berdosa.

Nama Kucing Islam Lucu Betina

1. Abia
Abia memiliki arti agung, besar, dan hebat. Abia dapat dijadikan nama kucing betina islami yang terinspirasi dari perilakunya yang gagah atau tubuhnya yang besar.

2. Asha
Asha atau Aisha berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kehidupan. Diharapkan nama kucing betina ini membuat peliharaan sehat dan memiliki umur panjang.

3. Nada
Nada bukan hanya berhubungan dengan suara, melainkan memiliki arti pengharapan. Dengan memberikan nama Nada, diharapkan kucing dalam memberi semangat bagi pemiliknya.

4. Talia
Talia dalam bahasa Arab memiliki arti embun surga. Kucing betina yang diberikan nama ini diharapkan menjadi penyegar dan penghibur di kala sedih.

6. Zara

Zara memiliki arti berkedudukan tinggi atau luar biasa. Zara juga memiliki arti terang seperti fajar yang bisa diberikan untuk kucing peliharaan yang memiliki kulit bagus dan mengkilap.

7. Sasha

Sasha memiliki arti pembela kemanusiaan, cocok untuk kucing betinamu yang memiliki sifat keibuan dengan selalu melindungi anak-anaknya

8. Alzena
Cari nama kucing islami yang artinya perempuan? Coba pertimbangkan nama Alzena, cocok banget namanya buat kucing betinamu!

9. Amira
Kucing betinamu terlihat cantik secara fisik dan punya sifat seolah-olah ia adalah ratu di dalam rumah? Nama Amira yang bermakna putri bakalan cocok banget sama dia.

10. Saina
Nama lain yang juga memiliki arti putri adalah Saina. Nama ini akan cocok untuk kucingmu yang memiliki kecantikan dan keanggunan di atas rata-rata.

11. Zahrah
Bunga memiliki korelasi dengan wanita, sehingga cocok untuk digunakan sebagai nama kucing betinamu. Salah satu nama yang memiliki arti bunga adalah Zahrah.

12. Sabina
Kalau kamu kurang srek dengan nama Zahrah, kamu bisa menggunakan nama Sabina untuk kucing betinamu. Nama ini memiliki makna yang sama, yakni bunga.

13. Nikayla
Kucingmu tipe hewan peliharaan yang ceria dan periang? Nama Nikayla nampaknya bakal cocok untuknya karena memiliki arti kemenangan orang-orang.

14. Azia
Azia memiliki arti yang bagus, yakni matahari terbit. Nama ini cocok untuk kucing yang sifatnya periang dan membawa semangat pagi untuk kita.

Gimana petlovers, lucu lucu kan nama nama nya silahkan di pilih mana yang sesuai dengan kucing kesayangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.