Dandim 0306/50 Kota Bersama Baznas Resmikan Pembangunan Rumah Warga Korban Bencana Longsor

by -
IMG-20200117-WA0003

Semangatnews Limapuluh Kota – Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe bersama Wakil Ketua Baznas Kabupaten Limapuluh Kota H. Akmul dan rombongannya disambut dengan hangat oleh wali nagari dan warga setempat, Kamis (16/1) di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kedatangan rombongan itu untuk meresmikan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban bencana alam longsor yang terjadi di malam tahun baru 2020 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan itu Danramil 02/Pkl Mayor Inf. Hasbullah P, seluruh perwira Kodim 0306/50 Kota dan perwakilan anggota, Camat Pangkalan diwakili kasi pemerintahan, Wali Nagari Koto Alam Abdul Malik, Ketua KAN, dan masyarakat setempat, serta korban bencana longsor.

Wali Nagari Koto Alam, Abdul Malik, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0306/50 Kota dan Baznas yang sudah bersinergi membangun rumah layak huni untuk warganya yang mendapat musibah.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Limapuluh Kota H. Akmul menyebutkan bantuan dari Baznas untuk saat ini ada 6 unit rumah, yaitu 4 unit dibangun rumah dari awal dengan ukuran 5 x 6.5 meter, sedangkan 2 unit lagi sifatnya rehab saja karena kondisi rumahnya rusak ringan.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 0306/50 Kota yang sudah bersedia membantu membangunkan rumah warga dengan anggaran yang sangat minim ini,” kata H. Akmul.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe mengatakan sebagai bentuk bakti TNI kepada negeri, babinsa hadir untuk membantu pembangunan bersama masyarakat, apalagi bencana alam yang terjadi di Koto Alam ini memberikan dampak kerugian secara moril dan materil kepada warga, hal tersebut pasti berat dilalui olehnya.

“Kita mengapresiasi Baznas yang sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan rehab rumah bagi korban bencana longsor, dan kita berharap agar Wali Nagari dan seluruh masyarakat lainnya turut membantu pembangunan rumah ini, bersama-sama kita bisa, kami dari kodim berpesan kepada Danramil 02/Pkl sebagai pelaksana pembangunan rumah ini agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Dandim Letkol Ferry S Lahe.

Sementara itu, Danramil 02/Pkl Mayor Inf. Hasbullah P menyebut dirinya dan para babinsa siap untuk berusaha semaksimal mungkin agar proses pembangunan ini segera tuntas dengan hasil yang memuaskan.

“Semoga apa yang kita laksanakan dibalas Allah SWT,” kata Mayor Hasbullah.

Diakhir acara tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan dan bingkisan Dandim 0306/50 Kota untuk korban banjir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.