Dandim 0703/Cilacap dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kunjungi Koramil Jajarannya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Jalin silaturahmi dengan seluruh anggota TNI dan Persitnya, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ny. Ninda Andi Afandi, kunjungi Koramil Koramil Jajarannya.

Dalam kesempatan pertama Senin (22/3/2021), Koramil yang dikunjunginya adalah Koramil 17/Dayaehluhur, Koramil 16/Wanareja dan Koramil 13/Majenang.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim beserta Ketua Persit merasa senang karena bisa langsung bertatap muka dan bisa bersilaturahmi dengan seluruh anggota, Persit, PNS serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di beberapa wilayah yang dikunjunginya. Terlebih saat Danramil Jajarannya menjelaskan mengenai kondisi anggota dan Persitnya, serta luas dan kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya serta sinergitas yang telah terjalin baik diantara seluruh elemen masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga:  Wagub Sumbar : Optimis Kerjasama IJBC Peluang Emas Percepatan Pembangunan di bidang pariwisata, perdagangan, pertanian, pendidikan, dan energi.

Di kesempatan kunjungannya itu, orang nomer satu di Jajaran TNI AD di Satuan Kewilayahan di wilayah Kabupaten Cilacap ini dalam sambutannya menjelaskan tentang maksud dan tujuan mengunjungi Koramil Jajarannya. Menurut Dandim, kunjungan kerja yang terbaik bukan mengenai retorika pemimpinnya, akan tetapi ada yang harus diutarakan antara bawahan dan pemimpinnya. Kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan tatap muka, bukan kepemimpinan populer dan bukan jargon. karena disitu kita itu tentara.

Baca Juga:  Internet Sehat dan Aman Buat Anak, Bisa Diakses di Masjid

Bagaimana Dandim bisa tahu kalau Koramil itu wilayahnya jauh, Bagaimana Dandim bisa tahu kalau Danramil dan Babinsanya ada masalah. Untuk itu melalui tatap muka ini kita bisa mengetahui kondisi dan keadaan prajurit dan keluarganya serta kondisi wilayahnya,” ungkap Dandim.