Dandim 0716/Demak Hadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) secara virtual

by -

SEMANGATNEWS.COM – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol, mengikuti video conference melalui zoom meeting dalam acara Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi yang berlangsung di aula Rupatama Mapolres Demak, Selasa (13/4).

Dalam penyampaiannya secara virtual, Jenderal (Pol) Listiyo Sigit (KAPOLRI), mengatakan, dengan diadakannya Launcing SINAR (SIM Nasional Presisi) guna untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM dimanapun berada.

Ini merupakan bagian dari perwujudan program kerja Kapolri yang disampaikan di bidang pelayanan publik.

“Untuk permohonan SIM baru bisa dilakukan melalui aplikasi SINAR dan untuk rencana perpanjangan STNK serta pembuatan BPKB juga bisa dilakukan melalui aplikasi SINAR.” kata Kapolri dikesempatan tersebut.

Harapan kita ke depan pelayanan kepolisian akan semakin baik, terkait permohonan SIM baru dan perpanjangan STNK, karena dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Sementara itu Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol, mengungkapkan “Dengan diluncurkannya aplikasi SIM Presisi ini,masyarakat semakin mudah dan tidak ribet lagi dalam hal mengurus SIM , karena di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia.

” Launching Aplikasi SIM Presisi, merupakan sebuah transformasi teknologi yang mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama dibidang layanan SIM. Apalagi di tengah Pandemi Covid, dengan aplikasi ini nantinya bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan”, pungkas Dandim.(wah/Pen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.