Dandim Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan Satria Sancaya Karyadika di Nusakambangan

by -

SEMANGATNEWS.COM- Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika Alumni Politeknik ilmu Pemasyarakatan Angkatan 51, yang digelar Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (24/2).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si, pejabat Komandan Upacara (Dan Up) Kalapas Kelas l Batu Nusakambangan Jalu Yuswopanjang dan Perwira Upacara (Pa Up) Kalapas Kembang Kuning Nusakambangan Unggul Widyo Saputro.

Hadir dalam kegiatan, (Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si , Dir Kamtib Dirjen Pemasyarakatan Abdul Aris, Kadivpas Kanwil Kumham Jateng Drs. Meiurah Budiman, M.H, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah.

Tampak hadir, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kabag Ren Polres Cilacap Kompol. Agus Subiyanto, A. MD., S.H., M.M, Staf Ahli Bupati Drs Wijonardi, M.M, para Kepala Lapas Nusakambangan, dan para peserta upacara dari Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 51 sebanyak 135 dan CPNS Pemasyarakatan sebanyak 151 orang.

Dalam amanatnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si mengatakan tugas utama Pemasyarakatan yaitu untuk mengabdi kepada masyarakat. Sebagai petugas pemasyarakatan yang berjiwa Pancasila harus mampu menjadi lebih baik dan perlu diberikan pembekalan secara tehnis sebelum menjadi pegawai yang nanti akan disebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan agar alumni mampu melaksanakan tugas dengan baik, khususnya UPT Pemasyarakatan dimana Alumni Politeknik adalah Calon dan Kader pemimpin pemasyarakatan baik sebagai Kepala UPT maupun nanti bisa menjadi Dirjend Pemasyrakatan,” katanya.

Dirinya berharap jangan sampai alumni Politeknik belum pernah bertugas di Nusakambangan, karena alumni ini disiapkan sebagai Abdi negara yang peka terhadap pemerintahan untuk membangun dan loyal kepada Pimpinan.

“Harapan saya ke depan Alumni Politeknik 51 untuk bisa menjadi Direktur ataupun Ka UPT, Sebelum mengakhiri ada beberapa arahan saya antaralain, deteksi Dini didalam Lapas, berantas Narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum yang berada di sekitar Wilayah Lapas dan bersikap profesional,” harapnya. *Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.