Danramil 02/Bonang Dampingi Wakil Gubernur Tinjau Tanggul Jebol di Desa Sumberejo

oleh -

Danramil 02/Bonang Dampingi Wakil Gubernur Tinjau Tanggul Jebol di Desa Sumberejo

SEMANGATNEWS. COM – Komandan Koramil (Danramil) 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak Kapten Inf Tulodo dampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah KH.Taj Yasin Maimoen beserta istri meninjau kondisi pemukiman wargaa pasca tanggul jebol di Sungai Tuntang yang berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Senin (25/1).

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Alsintan kepada 10 Kelompok Tani

Tanggul yang jebol pada Jumat (1/1/2021)tersebut,di akibatkan lantaran tidak kuat menahan volume debit air serta derasnya arus sungai yang diakibatkan intensitas hujan kala itu begitu deras sejak beberapa hari terakhir.

“Ini karena intensitas hujan di daerah Demak tinggi, kemudian airnya meluap dan menggenangi areal pertanian serta permukiman warga,” ujar KH.Taj Yasin saat berada di lokasi.

Baca Juga:  Dua Ambulance Puskesmas di Tanjung Raya, Agam, Rusak Akibat Badai dan Hujan Deras

Disisi lain, Kepala Desa Sumberejo, Misbahul Munir menyebutkan ratusan hektare sawah yang padinya siap panen mengalami puso (gagal panen) akibat diterjang air sungai bercampur rob yang menggenang sejak awal tahun 2021.

“Banjir di pemukiman penduduk memang sudah surut. Namun di areal pertanian di dekat sungai sampai sekarang masih belum surut. Petani mengalami puso karena sampai sekarang tanaman padi terendam banjir,” keluh Misbahul.

Baca Juga:  YOZARWARDI TERPILIH AKLAMASI KETUM LEMKARI SUMBAR

Dirinya juga menyampaikan, sebelumnya ada 250 rumah warga di tiga desa yakni Desa Sumberejo, Kembangan, dan Karangrejo Kecamatan Bonang yang ikut tergenang.Selain itu, jembatan di Desa Sumberejo yang merupakan akses penghubung dari Kecamatan Bonang ke desa Karangtengah juga roboh akibat peristiwa tersebut.