Dari 100 Orang Kuat Ada Orang Minang Sebagai Pelopor Perfilman Indonesia

oleh -

Dari 100 Orang Kuat Ada Orang Minang Sebagai Pelopor Perfilman Indonesia

Padang- Alhamdulillah, saya mendapat sebuah kiriman buku dengan judul ” 100 Orang Kuat Perfilman Indonesia yang ditulis oleh seorang Wartawan yang juga budayawan Akhlis Suryapati. Buku itu saya terima Selasa sore kemarin 27/10 melalui jasa pengiriman.

Buku ini sepertinya hadiah bagi 99 anggota grup WA Warga PWI dengan Admin bung Wina Armada. Saya termasuk nomor 99, meskipun dalam list awal nomor 18. Tak apa, yang penting bukunya. Apalah arti sebutan angka

Salah satu syarat untuk mendapatkan buku itu, harus mentransfer ongkos kirim 50 ribu rupiah kepada mbak Maya Susanti. Tentu saja saya segera transfer kepada rekening mbak ini.

Baca Juga:  Dubes Arab Saudi Siap akan Resmikan Mushola Journalist Boarding School

Terimakasih bung Akhlis Suryapati, atas sumbangan sebuah buku yang sangat berguna bagi perjalanan dunia perfilman Indonesia ke depan.
Dengan bahasa jurnalis. Akhlis sangat piawai menulis, Mudah dicerna dan tidak banyak terikat dengan penulisan sebuah karya ilmiah. Bahasanya mengalir, tidak bosan dan terkadang dengan bahasa reportase.

Pokoknya mantap, dan yang lebih mantap lagi Akhlis menempatkan Usmar Ismail yang orang minang sebagai orang pertama dari 100 yang Ia tulis.
Dari sepuluh nama yang saya lihat sudah ada 4 orang minang sebagai perintis, pelopor perfilman di Indonesia.

Baca Juga:  Diskusi Dubes Saudi dengan SMSI; Jemaah Haji Indonesia Terbanyak dan Disiplin

Ternyata orang minang tidak hanya banyak berkecimpung di dunia politik, menuju Indonesia merdeka. Sosok yang lain juga punya andil dalam dunia perjalanan film Indonesia. Mereka adalah Usmar Ismail, Djamaluddin Malik, Asrul Sani dan Rosihan Anwar.

No More Posts Available.

No more pages to load.