Dari Jakarta ke Muara Sakai, Fakhrizal Tetap Penuhi Undangan Masyarakat

by -
IMG_20191229_184409

Dari Jakarta ke Muara Sakai, Fakhrizal Tetap Penuhi Undangan Masyarakat

Semangatnews, Muaro Sakai – Irjen Pol Fakhrizal terus berusaha memenuhi segala undangan yang tiba dari masyarakat bila dialamatkan pada dirinya.

Tak peduli meski dibatasi jarak yang jauh. Dari Jakarta, mantan Kapolda Sumbar ini tetap memenuhi undangan masyarakat.

Terbukti ketika berkunjung ke Pesisir Selatan (Pessel), Minggu (29/12/2019), setelah usai membuka acara alek buru hama babi di nagari Kambang, kecamatan Lengayang, Fakhrizal langsung menuju Muara Sakai, kecamatan Pancung Soal, untuk menutup open turnamen ‘Wali Cup U 19″ nagari Muara Sakai Indera Pura.

Tiba di nagarai Muara Sakai Fakhrizal disambut para ninik-mamak, cadiak-pandai, alim-ulama serta masyarakat lainnya dengan cara adat, dan pengalungan bunga.

Fakhrizal juga disambut tokoh masyarakat yang juga politisi dan pengusaha di Sumatera Barat H.M. Tauhid.

Pada kesempatan tersebut Fakhrizal mengatakan, semua kegiatan positif masyarakat Inshaa Allah pasti akan didukungnya, demi persatuan dan kebersamaan sebuah daerah.

Selain untuk kebersamaan, kegiatan yang bersifat olah raga juga akan menjaring prestasi anak nagari, menuju puncak tertinggi.

“Insha Allah saya akan dukung kegiatan positif masyarakat, khususnya olah raga bola kaki, karena saya juga pemain bola dan sempat ikut seleksi untuk menjadi pemain PSP waktu itu”, ujarnya.

Dia juga mengatakan, kalau selama ini banyak kegiatan masyarakat kurang mendapat respos, maka kedepan harus menjadi perhatian prioritas, karena tidak mungkin Sumbar akan maju dan berkembang tanpa bantuan dan perkembangan masyarakatnya.

“Kedepan kegiatan positif masyarakat harus lebih didukung dan ditingkatkan, agar berimbas pada perkembangan daerah ini,” ungkap Fakhrizal lagi.

Sambutan Fakhrizal pun, mendapatkan aplaus spontan, dari masyarakat yang hadir dalam penutupan open turnamen tersebut.

Sementara, HM. Tauhid merasa salut, dengan kedatangan Fakhrizal memenuhi undangan masyarakat, dipenutupan open tersebut.

‘Ini membuktikan bahwa Polisi itu sama dengan profesi lainnya, ada yang baik dan ada yang kurang baik, Fakhrizal adalah seorang Polisi baik, dan mengerti dengan keinginan masyarakat”, ujar Tahuid pada wartawan.

Rasanya layak Fakhrizal menggantikan Kaharuddin Dt Rang Kayo Basa lanjut Tahuid, seorang Polisi yang merupakan Gubernur Sumbar dan mampu membawa daerah ini menjadi aman dan nyaman.

Sedangkan Wali Nagari Muara Sakai Syamsul Bshri S.Pd, juga mengatakan, dirinya bersama masyarakat merasa bangga dengan kehadiran Fakhrizal.

“Bayangkan saja, betapa rendah hatinya seorang Fakhrizal, beliau Jendral aktif, dan bertugas di Mabes, namun masih meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kami, sementara yang ada di Sumbar ini saja beralasan untuk tidak hadir,” ungkap Syamsul Bahri.

Keinginan masyarakat untuk bersama Fakhrizal juga terlihat, hingga mau meninggalkan lokasi open turnamen di Muara Sakai masyarakat masih tetap ramai walau acara usai. (zln/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.