Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam Terpilih Sebagai Ketua KAN Koto Nan Ompek Periode 2020-2025

oleh -

SEMANGATNEWS.COM –
Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek akhirnya terpilih Yamer Edi Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam, acara ini di gelar di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (6/3/2022)

Ketua Panitia pemilihan Sy. Dt. Gayua mengatakan, KAN Koto nan Ompek hari ini melakukan Sidang Pleno untuk Pemilihan Ketua KAN Periode 2020-2025.

Baca Juga:  Wabup Rudi Hariyansyah, Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Nagari Bukit Buai Tapan

Sidang pleno ini berlangsung lancar dan sukses dengan diikuti oleh 51 orang pemilih yang berasal dari Jinih Nan Ompek, baik dari Niniak Mamak, Pemangku Adat, Dubalang Adat, Imam, Khatib dan Bilal, “terang dt.Gayua yang didampingi sekretaris D. Dt. Simarajo Lelo.

Dikatakannya, hasil dari perolehan suara YE Dt. Pangulu Rajo Nan Hitam berjumlah 37 suara, sementara itu jumlah suara, A Dt. Simarajo nan Runciang memperoleh 13 suara dan K. Dt. Pangeran 1 suara,

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Penanganan Covid-19 Bersama Camat Dan Lurah

“Dan akhirnya Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam terpilih menjadi ketua KAN Koto Nan Ompek Periode 2020-2025, “ungkap dt.Gayua.

Besar harapan dari kita semua yang hadir disini, semoga KAN Koto nan Ompek kedepannya bisa bersama-sama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Koto nan Ompek kedepan, “harap dt.Gayua.

Program kerja KAN akan langsung di bahas dan ditetapkan untuk langkah-langkah KAN Koto nan ompek ke depan,
“Pelantikan Ketua Terpilih dan pengurus nantinya akan di rencanakan pelaksanaannya sebelum bulan puasa ramadhan ini, semoga pengukuhan KAN Koto Nan Ompek Periode 2020-2025 berjalan dengan lancar, “tuturnya.(07)