Delapan Fraksi Memberikan Pandangan Umum Tentang Ranperda APBD Tahun Lalu

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Delapan fraksi memberikan pandangan umum terhadap Ranperda pertanggungja- waban APBD Th 2020 di aula utama DPRD Kab.T.Datar secara Virtual (09/06).

Tidak terkecuali fraksi Hanura maupun dari fraksi Demokrat yang membuat kepala hadirin manjilangak. Begitu antara lain dari liputan di DPRD Kab.Tanah Datar kemaren.

Pandangan umum atas rencana peraturan daerah (Ranperda) yang merupakan aktifitas se tiap fraksi. Sebab APBD itu merupakan bukti ke giatan dari Bupati tahun yang lalu.

Disamping itu penyampaian padangan umum menunjukan anggota DPRD tersebut memperjuangkan aspi rakyat.

Baca Juga:  Muscam Partai Golkar Nanggalo, David Chandra Ketua PK Terpilih Dilantik Muhammad Iqra

Dari 8 fraksi, 6 diantaranya menyampaikan aspirasi kritik secara bertubi-tubi,
Fraksi Demokrat dengan juru bicaranya Syafril, SH. yang punya tembakan sangat jitu.

Sementara fraksi partai Hanura dengan juru bicaranya Wadra Wati mengatakan, pihak eksekutif kurang inisiatif meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Bahkan pandangan umumnya itu senafas pula dengan yang disampaikan juru bicara fraksi Nasdem Adril Jinil yang mengatakan, salah satu indikator keberhasilan daerah dapat meningkatkan PAD katanya.

Baca Juga:  Personil Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota Imbau Warga Waspadai Covid-19

Sementara fraksi Demokrat dengan juru bicaranya Syafril, SH dengan tegas mengatakan, tugas dan fungsi DPRD termasuk penganggaran dan pengawasan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menurut Syafril Perda yang akan di buat menjadi harapan masyarakat untuk kesejehteraan. Apalagi lembaga DPRD sebagai penyeimbang serta mewakili rakyat untuk berperan aktif dalam menyuarakan keadilan yang beradab.

No More Posts Available.

No more pages to load.