Di Hari Kemerdekaan RI ke-74, 435 ASN Pemko Padang Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

by -

Di Hari Kemerdekaan RI ke-74, 435 ASN Pemko Padang Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Semangatnews, Padang – Pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, sebanyak 435 ASN Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo.151 orang diantaranya mendapatkan Satya Lancana Karya Satya X Tahun, 120 orang menerima Satya Lancana Karya Satya XX Tahun dan 164 mendapakan Satya Lancana Karya Satya Satya XXX Tahun.

Penganugerahan tanda penghargaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI No.108/TK/Tahun 2018, tanggal 18 September 2018.

Walikota Padang melakukan penyematan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada tiga orang perwakilan penerima Satyalancana Karya Satya di Lapagan RTH Imam Bonjol, Sabtu (17/8).

Ia mengatakan,” tidak mudah mendapatkan dan menyandang prediket sebagai pegawai terpilih yang dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengharapkan penerima tanda kehormatan mampu menjadi teladan bagi ASN lainnya di lingkungan Pemko Padang. Serta mampu memberikan warna positif di masing-masing SKPD dimana ASN tersebut bertugas.

“Saya mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara ini,” ujar Mahyeldi.

Ia juga berharap, penganugerahan tanda kehormatan bisa dijadikan momentum perubahan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi kerja yang bisa berdampak pada peningkatan prestasi kerja.

“Dengan demikian, jika semua hal itu bisa diwujudkan akan bermuara pada perbaikan citra dan martabat ASN itu sendiri, serta kemajuan bagi Pemko Padang dan Kota Padang,” ulasnya lagi.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. (“)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.