Didampingi Ketua DPRD Dan Sekda, Tim Safari Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah

by -

SEMANGATNEWS.COM — Dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar Supardi, Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat laksanakan kunjungan ke Masjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4/2021).

Kedatangan tim rombongan safari Ramadhan dari Provinsi ini juga turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama jajaran dari kepala OPD Kota Payakumbuh yang disambut penuh antusias masyarakat setempat.

Kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Supardi dalam agenda safari Ramadhan didampingi oleh Inspektur Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Penanaman Modal dan Satu Pintu Sumbar, Sekretaris DPRD Provinsi, ketua KPU Sumbar dan Buya dari kabupaten Agam H. Baharuddin Jamil, selaku penceramah.

Atas kehadiran tim Safari Ramadhan, ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan selamat datang kepada tim safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar yang juga dipimpin oleh warga Padang Tinggi Piliang.

“Dengan kedatangan tim Safari Ramadhan ini tentu akan dapat memberikan kemajuan bagi situasi kondisi mesjid Al-Mukarrahmah ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi menyampaikan rasa syukurnya yang pada tahun ini dapat kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

“Alhamdulillah, setelah melaksanakan pertemuan di tingkat Pemerintahan Daerah Provinsi Sumatra Barat, maka di tahun 2021 ini kita akan kembali dapat melaksanakan trawih dan sholat Idul fitri nantinya, walaupun daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi tentu kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan di bulan suci Ramadhan ini”, ungkap Supardi.

Terkait permintaan ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Supardi yang juga merupakan wakil rakyat dari Dapil Kota Payakumbuh menyatakan dirinya akan menganggarkan untuk kemajuan di kota Payakumbuh melalui dana pokirnya yang dimulai pada tahun 2021.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan bahwa kami dari DPRD Provinsi merencanakan untuk membuat sekolah berbasis digital nantinya, dimana anak-anak kita sekarang kedepannya tidak akan menggunakan buku lagi, tapi akan menggunakan sebuah perangkat smartphone untuk jadi bahan belajar mereka. Dan ini akan kita uji cobakan selama 3 tahun kedepan, serta ini juga merupakan pilot project untuk program sekolah digital ini”, ujar Supardi dengan semangat.

Pada kesempatan tersebut Supardi menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat kepada pengurus masjid Al-Mukarrahmah sebesar Rp. 20.000.000,-.

Atas bantuan tersebut pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih. “Sejak masjid ini didirikan selalu dilakukan pengembangan. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang melakukan proses renovasi pada lantai 2 mesjid Al-Mukarrahmah saat ini.” (Arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.