Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Gelar Workshop HOTS

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Pendidikan kabupaten Dharmasraya gelar Workshop Pembelajaran dengan pola HOTS (Higher Order Thinking Skill) bagi guru SD dan SMP se kabupaten Dharmasraya. Kegiatan yang menghadirkan nara sumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat ini dibuka langsung oleh Plh. Bupati Dharmasraya, H.Adlisman,S.Sos, M,Si bertempat di Hotel Jakarta Pulau Punjung, Senin (22/2)

Dalam sambutannya, Plh.Bupati mengatakan, kemajuan era teknologi sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Guru dan murid diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman. Metode HOTS, adalah sebuah model pembelajaran yang bertujuan untuk mendorong siswa agar memiliki pola pikir tingkat tinggi, analisis di luar rutinitas dan tidak mengikuti kebiasaan yang ada selama ini.

“Sebagai pendidik di abad 21, kita ditantang untuk mampu menjadi pendidik yang kreatif dan memanfaatkan semaksimal mungkin teknologi yang ada. Dewasa ini,

Pemerintah berharap peserta didik dapat mencapai berbagai kompetensi, meningkatkan kemampuan berfikir dengan penerapan pola. HOTS,” ujar Plh. Bupati ini.

“Kepada seluruh peserta diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya kemudian dapat diterapkan kepada siswa demi peningkatan kualitas belajar dan kualitas lulusan,” sebut beliu

Menyinggung tentang situasi Covid 19, beliau juga berpesan agar seluruh sekolah untuk terus menerapkan Prokes Covid 19 dalam proses pembelajaran tatap muka.

“Dan insya Allah dalam waktu dekat, semua tenaga pendidik akan di vaksin Covid-19. Mari kita dukung bersama dan sukseskan kegiatan vaksinasi ini hingga pandemi segera berakhir,” harap Plh.Bupati. (rls/rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.