Dinas Pertanian Dharmasraya Lanjutkan Program PSR

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Dharmasraya terus melakukan upaya pencapaian maksimal bidang pertanian dan perkebunan. Terbukti, Senin (8/3) bertempat di Kementan RI Jakarta, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Dharmasraya, Darisman, S.Si.MM, lakukan penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) masyarakat kabupaten Dharmasraya tahun 2021. Penandatanganan SPK ini menandai dilanjutkannya program peremajaan sawit rakyat yang telah dimulai sebelumnya.

Pada kesempatan acara itu, Kadis Pertanian yang cukup dikenal dekat dengan petani ini, tidak dapat menutupi rasa bangga dan syukurnya atas kembali dilanjutkan program peremajaan sawit rakyat
di kabupaten Dharmasraya.

Menurut beliau, program ini akan sangat membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas kelapa sawit. Kendatipun tantangan saat ini cukup berat, mengingat harga sawit di tingkat petani cukup tinggi, yang tentunya akan ada kecendrungan petani untuk menunda peremajaan sawitnya.

“Tetapi demi peningkatan kwantitas dan kwalitas sawit petani agar diperoleh produksi yang tinggi untuk terwujudnya kesejahteraan buat petani sawit Dharmasraya, kami, jajaran Dinas Pertanian, tetap optimis,” imbuhnya.

Lebih lanjut Darisman mengungkapkan, bahwa optimis sektor pertanian tetap menjadi satu-satunya sektor yang tidak terpengaruh oleh wabah Covid 19, dan merupakan sektor yang selalu menopang ekonomi masyarakat dan bangsa. (rls/rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.