Dinsos Tingkatkan Perhatian Terhadap Wanita Rawan Sosial Ekonomi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan perhatian terhadap Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dalam mendapatkan bantuan modal usaha ekonomi. Hal Itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Minggu (14/2) di Painan.

Dikatakan, wanita rawan sosial ekonomi itu juga perlu diberdayakan secara ekonomi, sehingga mampu mengembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Setidaknya, melalui bantuan modal itu mereka bisa mengembangkan usaha gorengan, usaha makanan kecil, minuman, pengolahan hasil pertanian dan lainnya. Dalam hal ini, perangkat daerah terkait hendaknya memberikan bimbingan dan pembinaan agar usaha itu dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain wanita rawan sosial ekonomi, dinas terkait juga hendaknya memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas.

Disebutkan, para penyadang disabilitas patut diperhatikan dan diberikan berbagai bantuan untuk memudahkan mereka beraktivitas.

“Selama ini mereka diberikan bantuan seperti kursi roda, tongkat, alat bantu dengar dan sebagainya. Kemudian meminta kepedulian dari berbagai pihak agar turut memberikan bantuan kepada penyadang disabilitas tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan, selain dari daerah, bantuan untuk penyandang disabilitas itu juga diharapkan datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kementerian terkait serta pihak lainnya.

Disebutkan, pihaknya terus memantau warga yang membutuhkan bantuan baik berupa kursi roda, kaki dan tangan palsu serta bantuan sosial lainnya.

“Oleh karena itu diminta kepada warga memberikan informasi agar dapat diberikan bantuan bagi yang membutuhkan. Kita berharap bantuan-bantuan itu memberikan manfaat,” ucapnya.

Dikatakan, setiap tahun pemerintah daerah terus berupaya memberikan bantuan pada penyandang disabilitas dengan memberikan alat bantu berupa Kursi Roda, Tongkat, Alat Bantu Dengar dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.