Dirut RSAM Bukittinggi: Satu Pasien Positif Covid19 Berangsur Sembuh

by -

Dirut RSAM Bukittinggi: Satu Pasien Positif Covid19 Berangsur Sembuh

Semangatnews, Bukittinggi – Kabar gembira datang dari Bukittinggi. Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Achmad Mukhtar Bukittinggi sudah berangsur sembuh dan keluar dari ruang isolasi intensif. Istri dari suaminya yang baru pulang dari Malaysia itu, berangsur sembuh dari Covid 19. Berita gembira ini menjadi penguat bagi berbagai pihak dalam perang melawan Corona Virus di Sumbar ini.

Pasien perempuan yang tertular dari suami baru pulang dari Malaysia itu sempat heboh di medsos. Bahkan keluarga si pasien pun sudah ditangani sesuai protokol pencegahan Covid 19.

Direktur RSUD Achmad Mukhtar Bukittinggi dr. Khairul, Sp.M, ketika ditanya, menyebutkan bahwa pasien yang dimaksud kini telah dipindahkan ke ruangan isolasi biasa.

“Sebelumnya yang bersangkutan dirawat di ruangan isolasi intensif. Jika nanti sudah negatif baru dipulangkan. Kini menunggu hasil evaluasi dokter yang merawatnya, ” tulis Khairul memberikan jawaban lewat pesan whatsapp kepada media Semangatnews dan Pilar Bangsa, Sabtu 28 /03.

Direktur RSUD Achmad Mukhtar Bukittinggi ini mengharapkan agar masyarakat jangan panik dengan mewabahnya virus Corona atau Covid-19 ini.

“Kalau masyarakat ingin membantu dan meringankan tugas medis dan paramedis tolong diikuti anjuran yg dikeluarkan pemerintah untuk tetap berada dirumah dan jaga jarak (phisical distancing), cuci tangan, berolah raga dan segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan kalau merasa kurang sehat,” tambah dr Khairul Sp.M Hingga Sabtu (28/3) pagi.

data pasien positif Covid 19 di Sumbar 7 orang, berikut data pantauan portal corona.pemrovsumbar; Sabtu, 28 Maret 2020 TOTAL : ODP : 1024 ORANG PDP : 23 ORANG HASIL NEGATIF : 31 ORANG HASIL POSITIF. : 7 ORANG MENUNGGU HASIL : 13 ORANG MENINGGAL. : 1 ORANG (zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.