Dirut RSUD Adnaan WD Terima Bantuan APD Dari Beberapa Donatur

oleh -

Semangatnews Payakumbuh, – Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, dr.Efriza Naldi,Sp.OG, mengucapkan terima kasih atas sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh beberapa orang donatur, Selasa (31/3/2020).

“Saya mewakili kawan-kawan di pelayanan mengucapkan terima kasih atas bantuan APD ini, “kata dr.Efriza Naldi, Sp.OG, saat menerima APD dari dari beberapa orang donatur yang diantarkan langsung ke ruang kerjanya.

Sumbangan APD yang diterima oleh dr.Efriza Naldi berasal dari Toko ANS, Payakumbuh sebanyak 10 pasang sepatu bot. Dan 2 lusin jas hujan dari Asnimar, pensiunan RSUD dr Adnaan WD, serta 10 jas hujan dari Toko Masri M serta Donasi dari Rafi Perabot sepatu bot 12 pasang, dan Jas hujan 5 lusin.

Selain itu, APD standar medis, juga diterima RSUD dr Adnaan WD melalui Adrizal, Penata Anestesi di rumah sakit setempat. Bantuan APD diterima dari donatur dari Jakarta. APD berjumlah 2 set lengkap, berat 7kg, dengan isi baju hazmat, google, sepatu bot, topi pelindung, dan aksesoris lainnya.

“APD ini dikirimkan oleh buk Rita, dan tim dari Jakarta. Ia perantau asal Lintau, merasa peduli pada tenaga kesehatan dan menghubungi Saya, untuk mewakili menyerahkan bantuan ini, “ujar Adrizal saat menyerahkan APD di ruangan Dirut RSUD dr Adnaan WD.

“Seluruh sumbangan APD yang diberikan oleh donatur ke RSUD Adnaan WD, untuk sementara ditempatkan di ruangan Case Manajer. Selanjutnya didistribusikan kepada sejawat yang bekerja di pelayanan. Kita tidak menolak jika masih ada bantuan APD dari donatur, “terang dr.Efriza Naldi.

“Kita telah menyiapkan ruangan isolasi sebanyak 6 tempat tidur untuk pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 10 tempat tidur untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). Saat ini, kita merawat 4 orang pasien ODP, “tambah dr.Efriza Naldi, didampingi Ns.Bismar, S.Kep selaku Kabid Keperawatan.(*)