Diserahkan, Ribuan APD dari Mulyadi untuk Puskesmas di Limapuluh Kota

by -

Diserahkan, Ribuan APD dari Mulyadi untuk Puskesmas di Limapuluh Kota

Semangatnews,Limapuluh Kota

Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) milik Anggota DPR-RI Mulyadi sampai dan menyebar di Kabupaten Limapuluh Kota. APD yang terdiri dari masker bedah, baju hasmat, kacamata medis serta hand sanitizer itu diperuntukkan bagi petugas kesehatan yang berjibaku menolong masyarakat di Puskesmas se Kabupaten Limapuluh Kota.

“APD ini bantuan dari Pak Mulyadi bagi petugas medis, karena petugas medis sangat perlu perlindungan. Kalau petugas medis sakit tentu masyarakat terlantar untuk berobat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi, SE.,MM saat menyerahkan APD di Puskesmas Pakan Raba’a, Kec. Lareh Sago Halaban, pada Selasa (28/4) pagi.

Dalam rangka melindungi tenaga kesehatan sebagai garda depan penanganan wabah pandemi Covid-19, Mulyadi sengaja menyiapkan ribuan pcs APD, yang langsung didistribusikan ke RS dan Puskesmas di Sumbar, termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota.

APD langsung diberikan fisiknya tidak simbolis. Di Puskesmas Pakan Raba’a diterima oleh Kepalanya Ns. Dediyas, S.Kep dengan sangat gembira. “Bantuan APD dari Pak Mulyadi ini sangat berarti sekali, karena kami membuat baju APD sendiri karena tidak ada bantuan yang datang,” kata Ns. Dediyas.

Di Puskesmas Piladang Kecamatan Akabiluru, APD diserahkan oleh Darman Sahladi kepada Syamsuardi, SKM. “Mudah mudahan bantuan Pak Mul ini bermanfaat untuk pelayanan kesehatan masyarakat dalam memberantas Virus Covid-19 ini,” kata Darman Sahladi, yang didampingi Lasmawan dari Tim Mulyadi Peduli.

APD tersebut, kata Darman Sahladi, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Ir. H. Mulyadi yang juga Ketua DPD Demokrat Sumbar tersebut dalam mencegah penyebaran virus Corona terhadap petugas medis. “Pak Mulyadi membantu Sumbar, tidak ada bicara Dapil. Bahkan Puskesmas yang ada di Kota Padang pun dibantu APD nya oleh Pak Mulyadi,” ucap Darman Sahladi, yang juga kandidat Bupati Limapuluh Kota ke depan itu.

Di Kabupaten Limapuluh Kota, ada ribuan APD yang dibagikan bagi petugas kesehatan di seluruh puskesmas yang ada. “Bantuan fokusnya ke petugas medis. Karena petugas medis adalah garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ucap Darman Sahladi, Putra Kapur IX ini.

Sepanjang hari Selasa (28/4) ada lima Puskesmas yang diserahkan APD yaitu Puskesmas Tanjung Pati, Puskesmas Luhak, Puskesmas Pakan Raba’a, Puskesmas Situjuh Nagari dan Puskesmas Piladang Batu Hampar. Penyerahan dilanjutkan Rabu (29/4). Setiap Puskesmas mendapatkan 10 pcs baju hazmat, kacadmata medis, masker bedah 100 pcs dan 25 botol hand sanitizer.

Total bantuan pribadi Ir. H. Mulyadi dalam penanganan Covid-19 di Sumbar adalah 1.000 APD baju hazmat beserta kacamatanya, 25 ribu masker, 10 ribu botol hand sanitizer 100 ml. Semua bantuan untuk tenaga kesehatan itu nilainya hampir Rp700 juta yang disalurkan kepada RS dan Puskesmas di Sumbar.

“Total bantuan pribadi kami hampir Rp700 juta, itu setara dengan tiga tahun gaji Anggota DPR, itu belum termasuk operasional Tim Mulyadi Peduli yang menyemprot disinfektan di kabupaten dan kota. Semua itu saya ikhlaskan untuk Ranah Minang yang tercinta ini,” kata Ir. H. Mulyadi yang digadang gadang menjadi Gubernur Sumbar via WhatsApp. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.