Dodi Asmara Terpilih Sebagai Ketua PPDI Solok Selatan Secara Aklamasi

oleh -

Dodi Asmara Terpilih Sebagai Ketua PPDI Solok Selatan Secara Aklamasi

Semangatnews, Solok Selatan – Doni Asmara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Solok Selatan (Solsel) masa bhakti 2020 – 2025 sesuai Musyawarah Daerah (Musda) yang di laksanakan di Kantor Bupati setempat, Senin (7/9/2020).

Doni Asmara merupakan Sekretaris Nagari (Sekna) Abai. Sedangkan terpilih sebagai Sekretaris PPDI Solsel yakni ILyas Anwar, Sekna Lubuk Gadang dan Bendahara Mulyadi, Sekna Pakan Rabaa Timur.

Dalam Musda pertama itu juga dilakukan pembentukan pengurus PPDI tingkat Kabupaten. Musda dihadiri oleh ketua PPDI Sumatera Barat Nofrianto, Plt Bupati Solsel diwakili Asisten 1 Fidel Effendi, Kadinsos PMD Solsel Zulkarnain, Ketua Forum Wali Nagari Solsel Solbetri dan seluruh Wali Nagari se- Solsel.

Ketua PPDI Sumatera Barat Nofrianto mengatakan, organisasi ini merupakan wadah pemersatu seluruh perangkat nagari atau desa, yang telah dibentuk sejak 2006 lalu dan sesuai dengan kebijikan pusat yang telah lebih dahulu membentuk forum perangkat desa ini.

“Untuk Provinsi Sunatera Barat baru terbentuk sejak 2018. Tujuan mendirikan wadah ini adalah menyatukan seluruh perangkat nagari di Sumatera Barat dan memperjuangkan serta mengayomi perangkat nagari namun bukan menandingi kinerja wali nagari,” katanya.

Nofrianto menyatakan sejak berdirinya PPDI Sumbar sudah banyak kasus yang diselesaikan oleh pengurus. Dimana, 23 kasus di Kabupaten Pesisir Selatan satu kasus di Solsel dan satu kasus di Kabupaten Solok yang ditangani selama ini ada yang sudah sampai ke-PUTN.

“Kami ingin sama-sama berjuang bagaimana nasibnya perangkat nagari bisa pula diangkat menjadi PNS seperti pegawai lainya, sebanyak 47 perangkat nagari yang akan diperjuangkan oleh forum ini,” katanya.