Dua Kali Kodim 0717/Purwodadi Tampil Sebagai Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik

by -

Dua Kali Kodim 0717/Purwodadi Tampil Sebagai Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik

Semangatnews, Purwodadi – Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menerima penghargaan tingkat nasional yakni dinobatkan sebagai Dansatgas/Dandim terbaik TMMD regular ke-108 TA.2020.
Penghargaan tersebut diserahkan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono pada acara Rakornis TMMD ke-109 TA. 2020 di Ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Banymanik, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/9/2020).

Rakornis yang biasanya dilaksanakan terpusat di Balai Sudirman Jakarta, Jalan Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kini diselenggarakan di masing-masing Kodam di NKRI termasuk penyerahan hadiah pemenang lomba karya jurnalistik (LKJ), terkait situasi pandemi virus corona.

Dalam pelaksanaan lomba karya jurnalistik TMMD 108 TA. 2020 yang diselenggarakan oleh Dispenad, Kodim 0717/Purwodadi jajaran Korem 073/Makutarama mampu menunjukan eksistensinya dalam pesaingan yang ketat diantara 58 Kodim se Indonesia, meroket tampil unggul sebagai juara satu dengan mengumpulkan nilai 2678,96 yang disusul Kodim 0701/Banyumas dengan nilai 2556,09 dan Kodim 0807/Tulungagung nilai 1306,68.

“Saya merasa bersyukur dan bangga karena telah menerima penghargaan pada hari ini, penobatan Sebagai Dansatgas/Dandim terbaik TMMD 108 TA. 2020,” ucap Asman Mokoginta.

Kodim 0717/Purwodadi sudah dua kali berhasil meraih juara satu Lomba Karya Jurnalistik TMMD, pada TMMD 99 TA. 2017 dan TMMD 108 TA. 2020 yang baru saja selesai.

“Hal ini Prestasi yang sangat membanggakan karena berhasil mempertahankan gelar sebagai juara satu sehingga menambah daftar penghargaan bagi satuan Kodim, Korem dan Kodam IV/Diponegoro, seperti sloganya, Diponegoro Unggul Bermental Juara,” tandasnya.

Dandim juga mengucapka terimakasih kepada seluruh anggota tim publikasi yang dipimpin Kasdim Mayor Inf Nehemia Urim Perdana yang kini menerima tugas ditempat baru yaitu Kodam Iskandar Muda, anggota Satgas TMMD Reguler 108, Pemda, Polri, instansi terkait lainnya, swasta perorangan serta para awak media baik elektronik, cetak maupun online yang telah mempublikasikan kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, tak ketinggalan juga masyarakat yang secara sukarela membantu TNI.

“Hubungan yang sudah terjalin dangan harmonis antara Kodim 0717/Purwodadi dengan awak media dapat terus ditingkatkan sehingga kedepannya prestasi serupa dapat terus dipertahankan pada TMMD berikutnya,” harap suami dari Dwi Asman Mokoginta.(Pendim Purwodadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.