Dua Minggu Terakhir Payakumbuh Zona Hijau, Hari Ini Kembali Ditemukan 2 Kasus Positif Covid-19

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sempat dinyatakan zona hijau dan tidak adanya kasus aktif positif Covid-19 dua minggu terakhir ini di Payakumbuh, Jumat (22/10) kembali ditemukan penambahan kasus baru sebanyak dua orang.

“Kita terus melakukan tracing, makanya hari ini kembali ditemukan penambahan kasus, dimana tanggal 19/10 lalu juga terjadi penambahan dua kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bakrizal kepada media.

“Makanya kami terus mewanti-wanti masyarakat, agar jangan sampai lengah apalagi lalai dalam penerapan protokol kesehatannya,” tambahnya.

Dr. Bek menyebut dua kecamatan di Payakumbuh kembali ke zona kuning, masing-masing 2 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Sekarang ada empat kelurahan yang masuk lagi ke zona kuning yaitu Kelurahan Tanjung Pauh, Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kelurahan Payobasung dan Kelurahan Koto Panjang,” tambahnya.

Kadinkes juga mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh agar secepatnya melakukan vaksinansi, karena saat ini lagi digiatkan gebyar vaksin sapu jagat.

“Kita laksanakan vaksinasi setiap harinya, masyarakat bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh. Atau ada beberapa OPD yang juga melaksanakan gebyar vaksin sapu kagat ini. Untuk jadwalnya bisa dilihat di kantor kelurahan,” ucapnya.

“Mudah-mudahan akhir Oktober ini 60 persen masyarakat Payakumbuh sudah divaksin,” tukuknya.

Adapun untuk daftar dari dua orang yang dinyatakan positiv Covid-19 hari ini adalah :

1. DS, laki-laki (24), Koto Panjang, Mahasiswa (Koas)

2. S, perempuan (67), Payobasung, IRT

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini:

Suspek : 0
Kasus Baru : 2
Total Kasus konfirmasi : 2701
Sembuh : 2639
Isolasi : 4
Rawat : 0
Meninggal : 53
Kontak Erat : 0.(02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.