Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Mendaftar ke KPU

by -

Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Mendaftar ke KPU

Semangatnews, Dharmasraya – Dua pasangan bakal calon Bupati Dharmasraya lakukan pendaftaran hari ini, Jum’at(4/9) ke KPU kabupaten Dharmasraya. Diawali pendaftaran pasangan calon Panji Mursyidan, SE.MM dan Yosrizal, SH pada pagi harinya sekira jam 9.00 hingga berakhir dua jam kemudian. Pendaftaran pasangan Panji dan Yosrizal (PAYO) ini langsung didampingi ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan segenap pengurus partai pengusung dari Gerinda dan PAN.

“Alhamdulillah, selesai mengantarkan calon Bupati dan wakil Bupati mendaftar ke KPU, insya Allah mereka adalah harapan warga Dharmasraya,” ujar Andre.

Selanjutnya beliau berharap KPU untuk bisa menjaga netralitas dalam bekerja, hingga bisa terwujudnya pemilu 2020 damai dan badunsanak.

Siang harinya ba’da Jumat, sekira jam 14.00 menyusul pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE dan Drs.H. Dasril Panin Dt.Labuan. Prosesi pendaftaran pasangan Sutan Riska Dt.Labuan ini di antar langsung oleh pengurus partai pengusung dari PDI P, Golkar, Demokrat, PKB, Hanura serta PPP dan Gelora. Dan juga tampak di antar oleh tokoh-tokoh masyarakat Dharmasraya beserta simpatisan dan pendukung lainnya yang setia menunggu di luar Auditorium kantor bupati Dharmasraya, dimana tempat proses pendaftaran berlangsung.

Ketua Partai Golkar Dharmasraya Ir.H.Adi Gunawan, MM yang juga Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 sebagai salah satu partai pengusung, dalam kesempatan itu beliau berharap semoga kompetisi menuju BA 1 Dharmasraya berjalan dengan damai, tetap mengedepankan rasa berdemokrasi.

“Kita berharap pertarungan menuju BA 1 berjalan dengan damai dan tetap menjunjung tinggi rasa berdemokrasi,” pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan usai melakukan pendaftaran, semua pasangan calon tentu menginginkan menjadi nomor satu, namun tentu perlu dikedepankan cara Pilkada yang dicintai masyarakat.

” Semua pasangan calon tentu menginginkan nomor satu, akan tetapi tentu perlu kita kedepankan cara Pilkada yang dicintai masyarakat,” ujarnya singkat.

Sementara itu ketua KPU Dharmasraya Maradis, MA mengatakan bahwa syarat dukungan pencalonan kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dinyatakan lengkap. Kendati demikian masa pendaftaran tetap dibuka hingga tanggal 6 September mendatang. Dan untuk verifikasi berkas sebelum penetapan pasangan calon oleh KPU Dharmasraya akan dilakukan tanggal 6 sampai 12 September mendatang.

” Untuk kedua pasangan calon, berkas persyaratannya dinyatakan lengkap, kendatipun demikian, pendaftaran pasangan calon tetap dibuka hingga 6 September mendatang,” terang beliau.

“Dan untuk verifikasi berkas masing-masing calon akan dilakukan tanggal 6 sampai 12 September depan,” ulasnya.
Di tempat terpisah Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Dharmasraya, Laila Husni mengatakan, dari hasil pengawasan tidak ditemukan pelanggaran Pemilu, semuanya sesuai dengan ketentuan yang telah di atur. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.