Ekspos Enam Kader Posyandu Terbaik, Dibuktikan Tim Penilai ke Lapangan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Usai penilaian administrasi dan ekspos dari enam kader posyandu tingkat kota beberapa hari lalu, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP turun ke lapangan untuk melakukan penilaian langsung ke posyandu, Kamis (4/3).

Penilaian lapangan dilaksanakan bertepatan dengan layanan posyandu. Tujuannya untuk melihat langsung, apakah ekspos yang disampaikan kader saat lomba, sesuai dengan faktanya di lapangan. Serta memberikan reward kepada yang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai kader.

Enam kader tersebut di antaranya dari Kecamatan Padang Panjang Barat Indra Ariska dari Posyandu Anggrek Ungu, Kelurahan Pasar Usang, Nurul Hidayah (Posyandu Kamboja, Kelurahan Bukit Surungan), dan Heri Marleni (Posyandu Mawar Kuning, Kelurahan Silaing Atas).

Sedangkan Kecamatan Padang Panjang Timur, diwakili Erlinda Musfa (Posyandu Sayang Ibu, Kelurahan Koto Panjang), Nina Afnita (Posyandu Anggrek, Kelurahan Koto Katik) dan Roza Deswita (Posyandu Mawar, Kelurahan Ganting).

Enam kader tersebut dibantu tenaga kesehatan, bidan dan kader lainnya dalam memberikan layanan posyandu kepada ibu dan anak.

“Kami lihat di lapangan memang cukup bagus. Sesuai dengan ekspos yang disampaikan. Ada beragam inovasi, seperti adanya pojok ASI, baby spa, dan lainnya,” sebut Dokter Dian.

Dian berharap, inovasi dan layanan posyandu yang diberikan, dapat memberikan pengetahuan bagi ibu dan anak, betapa pentingnya mengerti dan paham tentang kesehatan.

“Apalagi banyak terjadi kasus stunting dan gizi buruk dialami anak-anak akibat kurang pengetahuan dari sang ibu dan mengabaikan keberadaan layanan posyandu,” tuturnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.