Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UPS Tegal Lepas 46 Calon Wisudawan, Dekan Pesan Jaga Almamater

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 46 Calon wisudawan dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas bertempat di Hotel Karlita Int. Kota Tegal, Senin (15/3/2021).

Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Dr. Agus Wibowo, ST. MT berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater usai lulus dari UPS Tegal.

” Saya berpesan jagalah nama baik almamater, sampaikan kebaikan lembaga kita dan banggalah menjadi lulusan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. Ajak kerabat, adik adik kita untuk masuk menjadi mahasiswa di UPS Tegal, ” Pesan Dekan.

Dekan juga menyampaikan, Ada beberapa tenaga pengajar dari Fakultas teknik dan Ilmu Komputer yang sudah menyelesaikan S3, dan tahun ini 2 Dosen yang akan berangkat menjalani pendidikan S3 diluar negeri. Sementara ada juga penambahan Dosen baru untuk prodi Sipil. Pihaknyapun mengapresiasi support dari Yayasan, dimana dalam setiap langkah dan upaya memajukan fakultas teknik terus didorong dan dalam pengawalan yayasan.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Prof. Dr. H. Imawan Sugiharto, SH. MH mengucap selamat kepada calon wisudawan lulusan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. Dirinya yakin fakultas teknik ini akan menjadi fakultas terfavorit yang akan diminati. Dirinyapun meminta para lulusan untuk menjaga nama baik alamamater.

Sementara itu, Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, MPd menambahkan dirinya meminta kepada calon wisudawan untuk tetap Istiqomah dan selalu melakukan Imrpovisasi keilmuannya. Tentunya melakukan Improvisasi dengan hal hal nyata dan berguna bagi kepentingan khalayak umum. Seperti pepatah jawa mengatakan ‘Mikul duwur mendem jero’. Dirinya juga berpesan kepada lulusan untuk informasi kebaikan kebaikan mari disampaikan keluar akan tetapi kelemahan lembaga janganlah diumbar keluar kemana mana.

Sekedar informasi, Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UPS Tegal melepas 46 calon wisudawan, mereka diantaranya, lulusan Teknik Mesin sebanyak 26, Teknik Industri 4 orang dan Teknik Sipil ada 16 orang. Dengan calon wisudawan terbaik diantaranya:
1. TS : Siti Inna Sasmita IPK 3.65
Judul skripsi : Pengaruh Penerapan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadapap Produktifitas Tenaga
Kerja pada Proyek Pembangunan Gedung DPRD Kab.Pemalang

2. TM : Muh. Nur Faoji IPK 3.47
Judul skripsi : Analisa Pengaruh Kecepatan Potong dan Putaran Spindel Terhadap Kekasaran Permukaan Bahan Alumunium

3. TI : Harun Zein Musofi IPK 3.28
judul skripsi : Perancangan Sistem Informasi Perencanaan dan Pengendalian Persediaan Barang pada CV Sultan Tax Raladawa Tegal.(wah/sem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.