Fernando Anggiatman Pimpin Sapma Pemuda Pancasila Sumbar

oleh -
Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah S.S menyerahkan petaka kepada Ketua PW Sapma PP Sumatera Barat Fernando Anggiatman, beberapa waktu lalu di Basko Hotel, Kota Padang. | istimewa

HALONUSA – Fernando Anggiatman terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sumatera Barat periode 2016-2019. Dia menggantikan Firdaus yang sebagai tampuk kepemimpinan Sapma PP Sumatera Barat sebelumnya.

Fernando Anggiatman yang akrab disapa Anggi ini, dilantik langsung oleh Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah, SS, pada Muswil I Sapma PP Sumatera Barat di Basko Hotel, Senin (7/11/2016).

Dalam kepemimpinannya, Anggi berjanji akan membangun Sapma PP Sumatera Barat menjadi yang lebih baik ke depannya. Namun hal itu akan bisa terwujud dengan dukungan semua kader Sapma PP Sumatera Barat serta semua Pimpinan Cabang (PC) Sapma PP se Sumatera Barat.

“Marilah kita kembali berangkulan tangan menyatukan tekad untuk menciptakan Sapma PP Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya. Saya berharap kita semua sepakat akan hal tersebut,” kata Anggi, Minggu (13/11/2016).

Oleh karena itu, dia meminta agar semua PC se Sumatera Barat untuk segera melakukan konsolidasi organisasi ke tingkat komisariat, serta membangun basis di komisariat. Dengan begitu, Sapma PP Sumatera Barat akan semakin kuat.

Dia juga bertekad untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri pemuda di Sumatera Barat serta menjaga nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. Sapma PP Sumatera Barat katanya, juga akan menentang adanya ajaran-ajaran radikal yang bertentangan dengan Pancasila. Sapma PP Sumatera Barat juga akan menangkal akan adanya isu-isu SARA yang mampu memecah bangsa ini.

“Tentu ini harus didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar semua ini bisa terwujud. Dispora Sumatera Barat sebagai perpanjangan tangan, mesti memfasilitasi kegiatan keorganisasian yang kita laksanakan demi majunya pemuda Sumatera Barat,” sebutnya.

Sementara, Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah SS mengharapkan, kepemimpinan yang baru mampu memberikan semangat baru dalam membangun Sapma PP Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya. Kepemimpinan yang baru katanya, juga diharapkan untuk menjalankan tugas-tugas keorganisasian.