FGD How To Create Enterpreneur, Wagub Audy Ingin Pemerintah dan Milinenial Bersatu Padu Bangun Sumbar

by -
FGD How To Create Entrepreneur In Sumatera Barat

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Seorang pengusaha itu belum tentu enterpreneur, tapi seorang enterpreneur itu sudah pasti adalah pengusaha. Begitu kata Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Jonaldy, saat menyampaikan sambutan dalam FGD How To Create Entrepreneur In Sumatera Barat di Auditorium Kompleks Gubernuran Sumbar, Kamis (08/12/2022).

Wagub Audy menegaskan bahwa target program unggulan dari pemerintah provinsi diharapkan bisa bersinergi dengan kabupaten dan kota untuk meningkatkan ekonomi kreatif lewat program Create 100 Ribu Millennial Enterpreneur.

“Melihat perkembangan zaman dan teknologi yang kian canggih, Karena itu salah satu karakter enterpreneur yang dibutuhkan dalam menghadapi milennial adalah digital mindset,” ujar Wakil Gubernur.

Create entrepreneur bukan semata-mata menjadikan warga biasa menjadi pengusaha, tetapi dari pengusaha meningkatkan ke level pengusaha yang lebih tinggi sebagai bentuk kreatifitas, ini juga suatu bentuk dari meng-creare entrepreneur.

“Karena setiap orang punya peluang untuk menjadi pebisnis, jadi kita dari pemerintah harus mendorong kaum milenial untuk berkembang dalam program kita,” lanjut Audy.

Audy juga mengungkapkan harapannya kepada audiens yang hadir, agar pemerintah kabupaten kota dapat mensinergikan program-program yang ada dengan pemerintah provinsi. Sekaligus, dapat berterus terang apa yang dapat dibantu dan dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar Medy Iswandi, juga menyinggung mengenai banyaknya milennial Indonesia yang terlibat dalam pengembangan bisnis.

“Salah satunya IPB sangat berhasil dalam membantu program enterpreneur di Jakarta, dan ini yang harus kita juga bisa lakukan di Sumatera Barat” ungkap Medy.

Turut hadir dalam FGD ini Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat, Kepala Bappeda Kabupaten Kota, dan Seluruh OPD Terkait.(*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.