Gebyar Vaksinasi Sapu Jagad Diskominfo Payakumbuh Melebihi Target

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Gebyar Vaksinasi di halaman depan Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (27/10).

Saat ditemui dilokasi vaksinasi, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi didampingi Sekretaris Armein Busra mengatakan vaksinasi ini dilakukan agar penyebaran wabah virus corona dapat dihentikan dan segera terbentuknya Herd Immunity.

“Kegiatan ini masih dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh. Jenis vaksin yang digunakan untuk dosis pertama adalah Vaksin Pfizer dan bagi masyarakat yang melakukan vaksin dosis kedua menyesuaikan dengan vaksin pertama yang telah diterima, ” Ujar Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, Vaksin Pfizer memiliki efikasi mencapai 95 persen. Vaksin Pfizer diberikan dua dosis dengan jeda 21 hari antara suntikan dosis I dengan dosis II. Selain anak usia di bawah 12 tahun, semua golongan umur dapat menerima vaksin Pfizer untuk imunitas tubuhnya dari serangan virus corona, serta Pfizer adalah vaksin yang diakui diseluruh dunia. Jadi bagi masyarakat yang bepergian keluar negeri sudah aman menggunakan vaksin ini dengan catatan belum menerima vaksin Sinovac maupun vaksin Moderna.

“Kita berharap kegiatan vaksinasi kita berjalan dengan lancar. Untuk target vaksinasi hari ini yaitu sebanyak 50 orang, namun melihat antusias masyarakat, yang ikut vaksinasi melebihi target yakni sebanyak 119 orang yang telah terdaftar dengan rincian 102 orang dosis pertama dan 10 orang dosis kedua. Sementara 7 orang lainnya masih tertunda. Alhamdulillah ini sudah melebihi target yang kita inginkan,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, Pada Sabtu (30/10) akan dilaksanakan Gebyar Vaksin secara besar-besaran serentak se Sumatera Barat yang digelar di halaman Gor M.Yamin Kota Payakumbuh. Bagi Masyarakat yang mengikuti vaksinasi ada Doorprize dan Hadiah utama sepeda motor.

“Kami menghimbau masyarakat Kota Payakumbuh ayo ikuti vaksinasi, jaga diri kita, keluarga dan orang lain demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mudah-mudahan herd immunity yang kita harapkan bisa dicapai dengan cepat,” Pungkas Junaidi.

Caca (18) salah seorang peserta yang melaksanakan vaksinasi, merupakan warga Kelurahan Payolansek mengatakan setelah melaksanakan vaksinasi tidak merasakan efek apapun.

“Bagi masyarakat ayo bersama kita sukseskan program vaksinasi, selain untuk memutus penyebaran virus corona, vaksinasi juga bertujuan untuk memperkuat imunitas tubuh dan jangan takut dengan isu diluar yang mengatakan efek vaksin karna saya telah membuktikan kalau vaksin itu aman,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.